Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Madiun, Jalan Raya Tiron Nomor 87 Madiun, Telepon (0351) 464477, Fax (0351) 473173, Kontak Person WA +6289629628390, email nunusdwinugroho60@gmail.com

Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel

MADING INSPIRASIKAN WEBSITE BERKEMBANG TAHUN 1991

Baca Mading yuk. Mading atau majalah dinding AKSIS (Ajang Kreativitas Siswa) telah tepajang rapi di sudut teras SDN Sukorejo 01 Kecamatan Saradan Kabupaten Madiun.

Berita terkini yang ada di SDN Sukorejo 01 saradan dapat dibaca di mading AKSIS “ujar Kepala SDN Sukorejo 01 Sulistyaningsih M.Pd. beliau menuturkan mading merupakan salah satu wadah untuk menampung karya siswa (cerita tertulis , gambar, puisi, cerpen, pantun dll) ataupun prestasi baik dari siswa maupun guru. Anak didik sangat aktif dan antusias dalam belajar dan kegiatan ekstrakurikuler. Sebagai salah satu media pembelajaran bisa dimanfaatkan oleh guru untuk menumbuhkan minat baca dan tulis warga sekolah”.Motivasi kuat telah dipengaruhi dengan adanya mading AKSIS yang telah meningkatkan kualitas pendidikan baik akademik mapaun non akademik.

Suwito S.Pd SD selaku guru kelas IV (empat) SDN Sukorejo 01 menuturkan bahwa “Pembiasaan membaca telah mengantarkan Siswa yang bernama Nabila Nurhasanah siswa kelas IV (empat) sebagai juara I (satu) Lomba Duta Baca Buku Tingkat SD/MI Kabupaten Madiun tahun 2018 ini”.

Pembiasan pembelajaran majalah dinding (Mading) di sekolah sebenarnya sudah ada sejak lama sebelum websaite berkembang banyak seperti sekarang, bis disebut sebelum milenium, namun baru dikembangkan menjadi media elektronik sekitar tahun 1991

Mading di sekolah sendidri mempunyai manfaat sebagai media komunikasi, wadah kreativitas, menanamkan kebiasaan membaca, pengisi waktu, melatih kecerdasan berfikir, melatih berogarnisasi dan mendorong latihan menulis, meskipun mempunyai manfaat yng sangat ragam, namun indikator yang mau terlibat langsung sangat minim sekali.

Siapa yang mau terlibat di kegiatan mading di sekolah, 95% mereka bisa mencapai puncak keberhasilan ketika mereka sudah dewasa, sudah kelihatan perilaku siswa dapat dilihat ketika masih di bangku sekolah, biasanya mereka mempunyai banyak wawasan sehingga mudah untuk menulis.

Banyak wawasan otomatis mereka bisa dengan mudah membaca kondisi yang akan terjadi di masa akan datang, dengan sendirinya akan selalu mengikuti berita atau opini sebagaii arsip perpustakaan di otaknya, bagaimanapun juga mereka selalu mengikuti perubahan perkembangan, sehingga bisa menyimpulkan untuk menentukan cita-citanya.

NEW

September 25th 2019Views 18Comments 0Rating 0
September 17th 2019Views 15Comments 0Rating 0
September 11th 2019Views 26Comments 0Rating 0
July 11th 2019Views 49Comments 0Rating 0
July 10th 2019Views 44Comments 0Rating 0
July 10th 2019Views 61Comments 0Rating 0
July 9th 2019Views 50Comments 0Rating 0
July 9th 2019Views 53Comments 0Rating 0
July 8th 2019Views 40Comments 0Rating 0
June 28th 2019Views 49Comments 0Rating 0
June 28th 2019Views 48Comments 0Rating 0
June 27th 2019Views 58Comments 0Rating 0
June 10th 2019Views 72Comments 0Rating 0
June 1st 2019Views 62Comments 0Rating 0
May 27th 2019Views 82Comments 0Rating 0
May 25th 2019Views 105Comments 0Rating 0
May 24th 2019Views 78Comments 0Rating 0
May 16th 2019Views 99Comments 0Rating 0
May 14th 2019Views 79Comments 0Rating 0
May 14th 2019Views 83Comments 0Rating 0
May 13th 2019Views 79Comments 0Rating 0
May 10th 2019Views 74Comments 0Rating 0
May 9th 2019Views 96Comments 0Rating 0
April 29th 2019Views 89Comments 0Rating 0
April 29th 2019Views 105Comments 0Rating 0
April 26th 2019Views 98Comments 0Rating 0
April 25th 2019Views 101Comments 0Rating 0
April 23rd 2019Views 114Comments 0Rating 0
April 22nd 2019Views 105Comments 0Rating 0
April 18th 2019Views 107Comments 0Rating 0
April 16th 2019Views 133Comments 0Rating 0
April 11th 2019Views 102Comments 0Rating 0
April 11th 2019Views 103Comments 0Rating 0
April 9th 2019Views 128Comments 0Rating 0
March 28th 2019Views 119Comments 0Rating 0
March 27th 2019Views 124Comments 0Rating 0
March 27th 2019Views 126Comments 0Rating 0
March 25th 2019Views 120Comments 0Rating 0