Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Madiun, Jalan Raya Tiron Nomor 87 Madiun, Telepon (0351) 464477, Fax (0351) 473173, Kontak Person WA +6289629628390, email nunusdwinugroho60@gmail.com

Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel

PRAMUKA SEBAGAI PENYEIMBANG KETERTINGGALAN DALAM RANAH SIKAP DAN PERILAKU

14 Agustus 2019 Pukul 07.00 WIB, SDN Rejosari 01 Kecamatan Kebonsari melaksanakan Upacara peringatan Hari Pramuka Ke 58 dengan penuh Kidmad.


Ini perlu dilakukan dengan rutin, karena kegiatan pramuka masuk dalam struktur kurikulum pada pendidikan Dasar, sehingga bisa berdampak dengan adanya pembentukan kepemimpinan, kerja sama, solidaritas, mandiri dan keberanian, ungkap “Sumariati” Kepala SDN Rejosari 01.

Selain itu sebagai bentuk penyeimbang adanya ketertinggalan dalam ranah afektif (sikap dan perilaku), karena selama ini selalu dititikberatkan dalam ranah Kognitif (pengetahuan) dan Psikomotorik (Keterampilan) sehingga mereka bisa mampu mengembangkan karakter secara positif, tambah Sumariati.

Dengan adanya kegiatan pramuka melatih mental yang kuat, yakni tangguh, berani, loyal, bertanggung jawab, khususnya latihan “mental” yang tidak ditemui di pembelajaran formal, sehingga mampu membentuk siswa cerdas dan pandai namun mempunyai permasalahan dalam aspek Perilaku dan sikap, misalkan penakut, tertutup, sulit bergaul, itulah harapan Sumariati.

NEW

March 24th 2020Views 119Comments 0Rating 0
March 17th 2020Views 117Comments 0Rating 0
March 4th 2020Views 140Comments 0Rating 0
March 4th 2020Views 132Comments 0Rating 0
February 13th 2020Views 146Comments 0Rating 0
February 4th 2020Views 140Comments 0Rating 0
November 29th 2019Views 182Comments 0Rating 0
November 21st 2019Views 225Comments 0Rating 0
September 30th 2019Views 266Comments 0Rating 0
September 25th 2019Views 240Comments 0Rating 0
September 17th 2019Views 238Comments 0Rating 0
September 11th 2019Views 272Comments 0Rating 0
July 11th 2019Views 270Comments 0Rating 0
July 10th 2019Views 286Comments 0Rating 0
July 10th 2019Views 315Comments 0Rating 0