DISPENDIKBUD KABUPATEN MADIUN

Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel

LAPORAN KINERJA 2017

Otonomi Daerah mengalami perubahan dengan dikeluarkannya Undang – Undang Nomor 23 Tahun 2015 tentang Otonomi Daerah. Sehingga akan mempengaruhi baik susunan organisasi perangkat Daerah di Pemerintah Kabupaten Madiun. Dimana struktur organisasi perangkat daerah khususnya Dinas Pendidikan mengalami perubahan nomenklatur menjadi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk tahun 2017.

Pemerintah Kabupaten Madiun merupakan Instansi Pemerintah juga memiliki kewajiban untuk mewujudkan kepemerintahan yang baik. Untuk mewujudkannya, seluruh komponen pemerintahan Kabupaten Madiun yaitu satuan kerja-satuan kerja perangkat daerah wajib menyusun Laporan Kinerja Instansi Pemerintahan (LKjIP).

Mengacu pada Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 7 Tahun 1999 tentang Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah, Dinas Pendidikan Kabupaten Madiun sebagai instansi pemerintah dan unsur penyelenggara negara diwajibkan menetapkan target kinerja dan melakukan pengukuran kinerja yang telah dicapai serta menyampaikan Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKjIP). LKjIP merupakan wujud akuntabilitas instansi pemerintah yang pedoman penyusunannya ditetapkan melalui Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 29 Tahun 2010 tentang Pedoman Penyusunan Penetapan Kinerja dan Pelaporan Kinerja Instansi Pemerintah. Penyusunan LKjIP Dinas Pendidikan Kabupaten Madiun tahun 2017 dimaksudkan sebagai bentuk pertanggungjawaban atas pelaksanaan visi dan misi, tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan di dalam Rencana Kinerja Tahunan Tahun 2017, serta sebagai umpan balik untuk perbaikan kinerja Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Madiun pada tahun mendatang.

LIHAT NARASI SELENGKAPNYA

LIHAT LAMPIRAN