Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Madiun, Jalan Raya Tiron Nomor 87 Madiun, Kontak Person WA +6288805795497

Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel

JUARA CABANG FESTIVAL KREATIFITAS MUSIK TRADIONAL

FLS2N cabang “festival kreativitas musik tradisional” dengan semangat untuk bersama sama memerangi covid 19 dimasa pemulihan dari pandami saat ini, sangat dibutuhkan untuk menunjang terciptanya “Indonesia Pulih” pulih dari pandemi covid_19 telah dilaksanakan pada tanggal 12 - - 07 – 2021 di SMPN 1 Nglames.

Materi Festival

  1. Materi festival adalah garapan, kemasan, kreativitas baru/terkini berupa komposisi musik yang berpijak pada legenda daerah setempat yang belum pernah dipentaskan atau ditampilkan pada event manapum
  2. Konsep garapan merupakan sajian musik bernuansa daerah setempat (mengusung kearifan lokal) yang menggambarkan suasana dan alur cerita dari legenda daerah yang diusung. Sajian dimaksud menitikberatkan pada permainan musik, baik instrumental maupun vokal dan bukan dalam bentuk opera musikal atau drama musikal yang menggunanakan unsur dialog verbal. Harmoni dan dinamika garapan diharapkan selaras dengan isi dan makna kisah kegenda yang ditampilkan.

Dengan hal tersebut di atas apakah mempengaruhi dengan adanya jumlah peserta, untuk cabang “Festival Kreativitas Muasik Tradiosnal” hanya dua peserta dari 48 jumlah lembaga SMP Negeri/Swasta.

Atau karena pada saat ini Dunia masih disibukkan dengan adanya pandemi Covid-19, apalagi pemerintah telah mengeluarkan dengan adanya pemberlakuaan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM)

Adapun hasil kejuaraan sebagai berikut : juara I SMPN 1 Dolopo, dan juara II SMPN 1 Geger.