Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Madiun, Jalan Raya Tiron Nomor 87 Madiun, Kontak Person WA +6288805795497

Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel

TIDAK PERLU DATANG KE KANTOR, SEMUA IJIN CUKUP MELALUI APLIKASI SITEMON

 

Dalam rangka peningkatan pelayanan publik pemajuan kebudayaan tahun 2021, bidang kebudayaan mengadakan sosialisasi tentang ijin kartu induk kesenian dan kebudayaan (KIKK) secara online melalui aplikasi sitemon.dindik.madiunkab.go.id pada tanggal 5 Januari 2021 pukul 08.30 WIB di Gedung Dwija Hayu Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Madiun.

Acara dibuka langsung oleh sekretaris Dinas “Adrianto, SE, MM.”didampingi oleh “Subari” Kepala Bidang Kebudayaan, “Sugina” S.Sos Kasi Cagar Budaya, teknisi aplikasi sitemon, dan perwakilan dari polres Madiun, ungkap “Hari Subagiyo” koordinator staf Kebudayaan.

Pada sosialisasi ini dihadiri oleh perwakilan Polres Madiun, perwakilan dari polsek se Kabupaten Madiun, perwakilan kelompok PADSKI, GSM, PEPSI, PST (sor terop), Guyub waranggono desa warurejo Balerejo dan gunungsari Madiun, PEPADI, Forum pelaku seni, Guyub MC, Guyub reog, HISMA/pelukis, jaranan, campursari, ludruk SRJ, perias, dan korlap Kecamatan se Kabupaten Madiun.

Materi sosialisasi antara lain 1. Ijin Keramaian, 2. KIKK perorangan, 3. KIKK Organisasi, 4. Rekomendasi gelar seni budaya, dan 5. laporan kegiatan gelar seni budaya, jadi sekarang apabila akan mendaftar dari kelima tersebut, tidak usah ke kantor Dinas, namun hasil printout langsung bisa diakses dan di unduh melalui aplikasi sitemon.

Semua data baik perorangan maupun kelompok setiap kali pentas dilaporkan di applikasi sitemon, dengan tujuan “masyarakat luas” bisa mengetahui seberapa jauh pelaksanaan kegiatan para pelaku seni di Kabupaten Madiun, sehingga bisa dijadikan referensi apabila dibutuhkan, ungkap “Sugina” S.Sos Kasi Cagar Budaya.

Sehubungan masih suasana pandemi covid-19 maka pihak dari polres dan polsek juga kita undang, karena merupakan ujung tobak keamanan di wilayah masing-masing desa se Kabupaten Madiun, tegas “Subari” Kepala Bidang Kebudayaan.

Kalau bisa dipermudah, kenapa harus dipersulit, dengan aplikasi sitemon otomatis semua ijin dalam rangka pemajuan kebudayaan bisa dengan gampang dan mudah, sehingga cepat bisa dinikamti dampaknya, itulah harapan subari.