PUBLIKASI PEKAN KEBUDAYAAN DAERAH MELALUI KANAL YOUTUBE

            

  

 

     

Sekretaris Dinas (Sekdin) “Drs. Hendro Suwondo, M.Pd” memimpin apel pagi yang bertepatan dengan HUT Korpri ke 50 dengan tema “ASN Bersatu, KORPRI Tangguh, Indonesia Tumbuh, pada tanggal 29 November 2021 di Gedung belakang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan K

Kepala Dinas Pendidikan dan kebuadayaan Kabupaten Madiun “Dra. Siti Zubaidah, M.H” memimpin langsung upacara Hari Guru nasional 2021 dan HUT PGRI 76 dengan mengusung tema “Bergerak dalam hati, pulihkan Pendidikan” pada tanggal 25 November 2021 di Dinas Pe

Tidak lupa datang juga , Ketua PGRI “Drs. Suprijadi, M.Pd” juga mendampingi Kepala Dinas dalam memimpin Upacara, dan beserta seluruh pejabat, yakni Sekretris, Kabid Bidang Pembinaan SMP, Kabid Pembinaan SD, Kabid Ketenagaan, Kabid PAUD dan Dikmas, dan Kabid Kebudayaan.

17/11/2021, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Madiun “Dra. Siti Zubaidah, M.H” menyerahkan Buku Profil Cagar Budaya Kepada Tim SPKT Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia sebagai wujud Pelestarian Caga

17/11/2021, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan “Dra. Siti Zubaidah, M.H” membuka kegiatan diklat vokasi membatik di PKBM Mawar SDN Bagi 03 Kecamatan Madiun yang didampingi “Prapto Purnomo S.Pd” Kabid Paud dan Dikmas.

15/11/2021, Kepala Dinas “Dra. Siti Zubaidah, M.H” Monitoring Asesmen Nasional (AN), Beliau disambut oleh Kepala Sekolah “Katiman” SDN Dolopo 01.Kecamatan Dolopo

15/11/2021, Kepala Dinas “Dra. Siti Zubaidah, M.H” Monitoring Asesmen Nasional (AN), Beliau disambut oleh Kepala Sekolah “Purwati” SDN Candimulyo 01 Kecamatan Dolopo.

15/11/2021, Kepala Dinas “Dra. Siti Zubaidah, M.H” Monitoring Asesmen Nasional (AN), Beliau disambut oleh PLT Kepala Sekolah “indarwati” SDN Bangunsari 01 Kecamamatan Dolopo

Kepala Dinas “Dra. Siti Zubaidah, M.H” (palig kiri) foto bersama setelah mengikuti upacara peringatan hari pahlawan tahun 2021 di Pendopo Ronggo Djumeno Caruban Kabupaten Madiun.

Kepala Dinas “Dra. Siti Zubaidah, M.H” mendampingi Bupati Madiun Ahmad Dawami pada acara “Konkerkab PGRI Kabupaten Madiun 2021” pada tanggal 5 November 2021 di Sarangan.

Kepala Dinas “Dra. Siti Zubaidah, M.H” mendamingi Bupati Madiun Ahmad Dawami pada acara presentasi dan wawancara kovablik Jatim pada tanggal 13/10/2021 di Pendopo Muda Graha Jalan Alun-alun Utara No. 4 Kota Madiun

LIHAT FOTO SELENGKAPNYA

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan “Dra. Siti Zubaidah, M.H” membuka kegiatan fasilitasi pemanfaatan Bahan Belajar berbasis jejaring TIK pendidikan Tahun 2021 yang didampingi Sekretaris Dinas “Drs. Hendro Suwondo, M.Pd” bekerja sama dengan Balai Penge

MELIHAT FOTO SELENGKAPNYA

Ada apa dengan Pendidikan ? Kepala Dinas “Dra. Siti Zubaidah, M.H” menerima tamu ketua PGRI Kabupaten Madiun “Drs. Suprijadi, M.Pd” beserta pengurus pada tanggal 11-10-2021 di Ruang Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Kadin membuka Pelatihan Teknis Assesmen Nasional di dampingi Sekdin 6-10-2021 di Votel Kartika Abadi Madiun

MELIHAT FOTO SELENGKAPNYA

5/10/2021, Kadin pantau persiapan Asesmen Nasional (AN) kesetaraan paket B di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Mawar, Desa Bagi Kecamatan Madiun (AN PENGGANTI UJIAN NASIONAL)

5/10/2021, Kadin pantau persiapan Asesmen Nasional (AN) Kesetaraan Paket B di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) KA-ER Balerejo (AN PENGGANTI UJIAN NASIONAL)

PUBLIKASI PEKAN KEBUDAYAAN DAERAH MELALUI KANAL YOUTUBE

Created on Monday, 18 October 2021 02:03
Hits: 324

Kepala Bidang Kebudayaan “Bariyanto, S.Pd,” telah melaksanakan pekan Kebudayaan Daerah (PKD) Kabupaten Madiun pada tanggal 29 Agustus 2021 di Gedung Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Madiun.

Untuk itu menurut Bariyanto, akan ditayangkan melalaui kanal youtube dengan jadwal Senin, 18 Oktober 2021 Seni tradisi pencak silat dan campursari, Selasa, 19 Oktober 2021 Seni music koes plus Mania, Rabu, 20 Oktober 2021 Seni Tradisi Jaranan, Kamis, 21 Oktober 2021 Seni Tradisi Obyek, dan Jum’at 22 Oktober 2021 Seni Tradisi Tayub Madiunan.

Jenis kegiatan antara lain :

  • Gelar Seni reog obyok Mediunan perkumpulan sor terop (PST) Kabupaten Madiun;
  • Gelar seni Karawitan dan tayun Mediunan group karawitan Purnomo laras Desa Sendangrejo dan Bagya Laras Desa Bagi;
  • Gelar Seni Group Campursari Dhirgantara Desa Sidomulyo, Kecamatan Sawahan;
  • Gelar seni group jaranan desa Sidorejo Kecamatan Saradan;
  • Gelar Seni Pencak silat sanggar seni Kusuma terate desa Dempelan, Kecamatan Madiun
  • Dan Gelar Seni Group Band Koes Plus Mania Kelurahan Pandean Kecamatan Madiun.

Perbedaan antara golongan tua dan muda, yang mana golongan tua tetap mempertahankan seni tradisi yang menurut golongan muda adalah kegiatan monoton, karena mereka telah menerima informasi yang tidak mengenal sekat atau bebas di dunia maya, baik dari dalam dan luar negeri, dengan adanya pelaksanaan PKD ini bisa diambil jalan tengahnya, itulah harapannya.