Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Madiun, Jalan Raya Tiron Nomor 87 Madiun, Kontak Person WA +6288805795497

Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel

APLIKASI SITEMON BIDANG KEBUDAYAAN DAPAT APRESIASI DARI TIM KEMENDIKBUD

Kepala Bidang Kebudayaan “Bariyanto, S.Pd,” tidak menduga sama sekali bahwa aplikasi sitemon akan mendapat apresiasi dari Tim Dapobud Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia, ungkapnya

Awal aplikasi sietemon adalah untuk pendataan pembuatan kartu induk kesenian, namun sekarang sudah berkembang menjadi 3 fungai, yakni Pendataan Obyek pemajuan kebudayaan, Pendataan cagar budaya, dan Pelayanan Publik.

Tanggapan dari pihak kemendikbud, yakni bahwa telah mengunjungi 20 Kabupaten/Kota, hanya Kabupaten Madiun yang mempunyai aplikasi yang sangat lengkap, yakni sitemon, selain untuk pendataan pelaku seni juga ada informasi publiknya.

Adapun nama dari Tim Kemendikbud, yakni Akmal Maulana analisis sejarah, Nurul Khairunnisa Analisis system informasi dan jaringan, Ageng Rahmadi Staf Setditjen Kebudayaan, Fahmi Ilmayanti staff Setditjen Kebudayaan, dan Indra Eka Widya Jaya staf setditjen Kebudayaan.

Mempermudah akses yang mudah dalam pembuatan kartu induk kesenian dan pelaporan cagar budaya serta memberikan informasi giat budaya masyarakat sebagai wujud pelayanan prima tanpa harus datang ke kantor, itulah harapan “Sugina, S.Sos” Kasi Cagar Budaya