Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Madiun, Jalan Raya Tiron Nomor 87 Madiun, Kontak Person WA +6288805795497

Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel

WEBINAR INTERNASIONAL, PENGAWASAN OMBUDSMAN REPUBLIK INDONESIA

Kepala Bidang PAUD dan Dikmas “Prapto Purnomo, S.Pd” mewakili Kepala Dinas “Pudji Wahju Widodo” untuk mengikuti “Webinar Internasional” tentang pengarusutamaan diskrimansi sebagai bentuk maladministrasi dan peran pengawasan Ombudsman Republik Indonesia.

Kegiatan dilaksanakan secara daring dengan menggunakan aplikasi ZOOM pukul 14.00 s.d 16.00 WIB pada tanggal 23 September 2020, perlu diketahui bahwa kegiatan ini merujuk undangan dari Ombudsman republik Indonesia nomor : B/1350/PC.01.01/IX/2020 tanggal 8 September 2020 di Jakarta.

Dasar dari pelaksanaan ini adalah merupakan amanat dari Undang-undang Nomor 37 Tahun 2008 tentang Ombudsman Republik Indonesia dan Undang-undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang pelayanan public.

Menurut “Prapto Purnomo” bahwa salah satu tugas Ombudsman adalah untuk menindaklanjuti pengaduan masyarakat atas dugaan maladministrasi dalam penyelenggaraan pelayanan public.

prapto menegaskan bahwa Ombudsman dalam menindaklanjuti pengaduan selalu mengutamakan proses mediasi dan konsilidasi antar pihak daripada menerbitkan rekomendasi, atau yang biasa disebut dengan Ombudsman Way, termasuk dalam menyelesaikan pengaduan tentang diskrimansi dalam pelayanan public.

Misalkan pengaduan masih diduga adanya diskrimansi terutama yang berkaitan dengan disabiltas, kelompok minoritas (suku, adat, kepercayaan, dsb) bahkan ada beberapa peraturan yang bersifat diskriminatif.

Semoga di Kabupaten Madiun, masih terpenuhinya adanya layanan Pendidikan agama bagi siswa minoritas termasuk tidak membedakan-bedakan dalam system penerimaan peserta didik baru (PPDB) bagi siswa dari keluarga kurang beruntung, itulah harapan Prapto Purnomo

Editor : Nunus Dwi Nugroho

Chanel youtube : Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Madiun

https://www.instagram.com/dikbud__kabmadiun/?hl=en

Sekecil ketidak jujuran, kami takut mereka akan terpengaruh !!!

Kabupaten Madiun Kampung Pesilat Indonesia

Wong madiun, madiun sedulurku kabeh (Jawa Timur), madiun, Pendidikan madiun, Pendidikan Kabupaten madiun, dispendikbud madiun, dispendikbud Kabupaten madiun, dindik Madiun, dindik Kabupaten Madiun. Dikbud kabupaten madiun, dikbud madiun.

Jumlah kecamatan ada 15, yakni Kecamatan Dolopo, Geger, Kebonsari, Dagangan, Wungu, Kare, Jiwan, Sawahan, Madiun, Balerejo, Wonoasri, Pilangkenceng, Mejayan, Saradan, dan Gemarang.

Brem, pecel (nasi pecel / sego pecel / krupuk pecel / opak pecel), seni dongkrek