Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Madiun, Jalan Raya Tiron Nomor 87 Madiun, Kontak Person WA +6288805795497

Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel

BIMTEK BERBASIS DARING PELAKSANAAN BDR JENJANG PAUD

Pelaksanaan belajar tatap muka untuk jenjang PAUD memang menunggu setelah suksesnya pelaksanaan jenjang SD dan SMP, namun dimungkinkan akan diundur lagi menunggu setelah kondisi penyebaran Covid-19 dalam zonasi aman, ungkap Kepala Bidang PAUD dan Dikmas “Prapto Purnomo, S.Pd”.

Informasi tersebut diungkapkan oleh Beliau pada pelaksanaan bimtek daring gelombang I hari ketiga bimtek berbasis daring pelaksanaan belajar dari rumah (BDR), yang sebelum pelaksanaan sempat terkendala dengan teknis, hampir mengalami kegagalan karena jaringan internet kurang lancar.

Namun setelah ada pembenahan jaringan internet selesai, pelaksanaan daring bisa berjalan lancar Kembali, Prapto juga mengungkapkan bahwa banyak kendala yang dihadapi oleh orang tua dan siswa dalam pelaksanaan pembelajaran daring.

Jenjang SD dan SMP pun masih ada kendala apalagi jenjang PAUD yang peserta didiknya masih dalam naungan pengasuhan orang tua atau dapat dikatakan belum bisa mandiri.

Selain permasalahan usia peserta didik, ketersediaan infrastruktur juga mengalami banyak kendala yang serius, apa yang terjadi di lapangan? Tentu saja banyak keluhan orang tua yang belum bisa maksimal untuk mendampingi anaknya belajar BDR.

Dari beberapa permasalahan tersebut, tentu saja banyak dari pihak guru, orang tua dan siswa banyak yang menginginkan untuk pelaksanaan proses pembelajaran bisa normal Kembali.

Prapto Kembali menegaskan bahwa belum siapnya masyarakat untuk selalu mengikuti sesuai protocol Kesehatan, karena menurut mereka agak ribet juga, namun mereka harus sabar karena memang situasi dunia sedang dirundung adanya pandemic covid-19.

Menurut Ely shofa humaya staf Bidang PAUD dan Dikmas yang bertindak sebagai Admin webinar berbasis daring pelaksanaan belajar dari rumah (BDR) yang dilaksanakan pada tanggal 6 – 8 Oktober 2020.

Jumlah peserta 95 orang Guru PAUD, dengan narasumber Sucianingsih S.Pd. M.M, ( MOT PAUD Kabupaten Madiun), Parlina Herawati, S.Pd ( IGTKI Kabupaten Madiun), Siti Junaida S.Pd.Aud (HIMPAUDI Kabupaten Madiun), dan Ikhsan Walidi stap Prolap Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Madiun

Kedisiplinan masyarakat dalam mematuhi protocol Kesehatan lah yang menjadi kunci utama agar cepat berhentinya penyebaran pandemic covid-19 segera berakhir, sehingga proses pembelajaran tatap muka yang kita rindukan segera bisa terlaksana, itulah Kepala Bidang PAUD dan Dikmas “Prapto Purnomo, S.Pd”.

Editor : Nunus Dwi Nugroho dan Hari Subagiyo

Chanel youtube : Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Madiun

https://www.instagram.com/dikbud__kabmadiun/?hl=en

Sekecil ketidak jujuran, kami takut mereka akan terpengaruh !!!

Kabupaten Madiun Kampung Pesilat Indonesia

Wong madiun, madiun sedulurku kabeh (Jawa Timur), madiun, Pendidikan madiun, Pendidikan Kabupaten madiun, dispendikbud madiun, dispendikbud Kabupaten madiun, dindik Madiun, dindik Kabupaten Madiun. Dikbud kabupaten madiun, dikbud madiun.

Jumlah kecamatan ada 15, yakni Kecamatan Dolopo, Geger, Kebonsari, Dagangan, Wungu, Kare, Jiwan, Sawahan, Madiun, Balerejo, Wonoasri, Pilangkenceng, Mejayan, Saradan, dan Gemarang.

Brem, pecel (nasi pecel / sego pecel / krupuk pecel / opak pecel), seni dongkrek