Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Madiun, Jalan Raya Tiron Nomor 87 Madiun, Kontak Person WA +6288805795497

Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel

WORKSHOP PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN PAUD BERBASIS SENI MUSIK

Pelaksanaan mulai tanggal 29 sampai 30 November 2021 bertempat di Gedung Dinas Pendidikan dan Kabudayaan Kabupaten Madiun. Acara ini diikuti oleh 75 peserta yang teridiri dari sperwakilan Guru PAUD dari seetiap Kecamatan se-Kabupaten Madiun.

Acara dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Madiun, Ibu Dra. Siti Zubaidah, M.H . Dalam sambutannya beliau menyampaikan beberapa hal diantaranya adalah:

  1. Usia dini pada anak PAUD merupakan masa emas, yang bisa dengan mudah di stimulasi. Usia ini hanya berlangsung satu kali dalam fase hidup, maka dari itu pendidikan paud adalah awal dari segalanya, dan kunci dalam pengembangan anak. Disinilah peran guru PAUD sangat penting.
  2. Guru PAUD harus bisa menyeimbangkan antara aspek pengasuhan kesehatan dan perlindungan pada anak. Sebagai pendidik PAUD harus memahami dan mempelajari regulasi pembelajaran dalam memberikan metode belajar untuk anak.
  3. Guru tidak boleh lengah , menjaga kepercayaan orangtua peserta didik. Harapan perubahan dalam pemberian pembelajaran anak usia dini. Karena guru PAUD mengantarkan anak yang luarbiasa ke jenjang berikutnya.
  4. Semoga workshop ini dapat menambah metode dan strategi pembelajaran bagi Pendidik PAUD serta untuk selanjutnya yaitu implementasi dari apa yang sudah didapat pada hari ini.

Ibu kepala Dinas juga mengucapkan Terima Kasih untuk seluruh guru PAUD dimana di masa pandemic telah berusaha keras untuk tetap mencerdaskan anak dan masih bisa beradaptasi dengan teknologi yang dipergunakan dalam pembelajaran.

Sumber : Annisa Husna Amalia Tim ICT

foto kegiatan