Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Madiun, Jalan Raya Tiron Nomor 87 Madiun, Kontak Person WA +6288805795497

Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel

SOSILAISASI PENINGKATAN KAPASITAS PENGELOLAAN DANA BOS

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan “Dra. Siti Zubaidah, M.H” membuka kegiatan pengelolaan Pendidikan sekolah Dasar dan Peningkatan kapasitas pengelolaan dana BOS Sekolah Dasar yang dilaksanakan pada tanggal 23 s.d 28 Agustus 2021 di Aula Gedung Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Madiun.

Dengan adanya pelaksanaan ini semoga operator Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dapat memahami sehingga pengelolaan managemennya bisa dikerjakan dengan tepat waktu, ungkap Kepala Dinas.

Selain itu yang perlu mendapatkan perhatian khusus adalah, pelaksanaan harus wajib sesuai dengak petunjuk pelaksanaan (Juknis), tambah Siti Zubaidah.

Permasalahan utama dalam pelaksanaan adalah kurang memahaminya atau tidak membaca juknis secara tuntas, sehingga pelaksanaan laporannya terhambat dengan adanya kendala yang serius.

Bukan itu saja, permasalahan lainnya adalah datangnya juknis terlambat sehingga pihak sekolah mengerjakan sesuai juknis lama yang sudah tidak sesuai dengan juknis baru lagi.

Siti Zubaidah menghendaki tugas dari Kepala Sekolah adalah dubutuhkan satu managemen dan solusi untuk selalu monitoring kegiatan mulai dari awal pelaksanaan sampai pelaporan sehingga tidak terbentur dengan adanya kendala yang serius.

Dalam kesempatan yang sama “Nur Arif Indro K” Kabid Pembinaan SD menginformasikan bahwa pelaksanaan selama 6 hari mulai tanggal 23 s.d 28 Agustus 2021 ini satu hari dibagi tiga (3) season, masing-masing season 120 menit, undangan terdiri dari Pengawas, Kepala Sekolah Dasar, Operator BOS se Kabupaten Madiun.

Sekali lagi bahwa pelaksanaan mulai dari pendataan sampai pelaporan harus sesuai petunjuk teknis (Juknis), itulah harapan Kepala Dinas