Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Madiun, Jalan Raya Tiron Nomor 87 Madiun, Kontak Person WA +6288805795497

Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel

HASIL KOMPETISI OLAH RAGA SISWA NASIONAL (KOSN) CABANG PENCAK SILAT DAN KARATE TAHUN 2020

Kasi Peserta Didik dan pembangunan karakter “Jangkung Prawoto, pejabat yang bertanggung jawab kegiatan melalui stafnya “adhika Wiyan Putra” menginformasikan hasil kompetisi olah raga siswa nasional (KOSN) tingkat SMP.

Cabang pencak silat dilaksanakan pada tanggal 26 Oktober 2020 di Aula UPT Kebonsari, sedangkan cabang karate dilaksanakan pada tanggal 27 Oktober 2020 di SMK Nusantara Balerejo, menurut jangkung pelaksanaan kompetisi tahun ini menggunakan system daring, karena masih suasana covid-19.

Menurut jangkung, salah satu tujuan dari adanya kompetisi KOSN tahun 2020 adalah meningkatkan mutu Pendidikan khususnya bidang olahraga yang berasaskan Pendidikan karakter meliputi religius, integritas, nasionalisme, mandiri, dan gotong royong.

Selain itu juga untuk mengembangkan bakat dan minat peserta didik dalam bidang olahraga, meningkatkan Kesehatan jasmani dan prestasi siswa bidang akademis dan non akademis, meningkatkan kecintaan dan apresiasi terhadap bidang olahraga, meningkatkan kecakapan kolaboratif, kooperatif dan kompetitif secara sehat, melatih sportivitas dan tanggung jawab, dan terkahir meningkatkan persatuan dan kesatuan anatara peserta didik seluruh Indonesia.

Hasil juara yang terpilih pada tingkat kabupaten berhak mengikuti seleksi kompetisi olahraga siswa nasional (KOSN) tingkat provinsi Jawa Timur, Adapun hasil juaranya sebagai berikut :

Pencak silat seni putra juara I Abiyyu rahmad Ramadhan dari SMPN 1 Geger dan juara II Dhafin Awwabil Ihsan dari SMPN 1 Geger, sedangkan putri juara I Renajwa Diva Vrinandia dari SMPN 1 Geger dan juara II Winni Duwi Lestari dari SMPN 1 Geger.

Karate Kata Putra juara I Naufal Dzakiya K dari SMPN Wonoasri dan Juara II Dafaizha Salsabil dari SMPN 1 Wonoasri, sedangkan Karate Kata Putri juara I Zahratusyita Zaskia Khumaida dari SMPN 1 Mejayan dan juara II Elvaretta Azaria Natha dari SMPN 1 Wonoasri.

Semua tampilan video dapat dilihat di Chanel youtube Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Madiun, “dengan terpilihnya peserta didik terbaik dalam bidang olahraga, sebagai bibit unggul atlet pada tingkat Kabupaten Madiun dan Nasional,” itulah harapan jangkung.