Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Madiun, Jalan Raya Tiron Nomor 87 Madiun, Kontak Person WA +6288805795497

Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel

CABANG KREATIVITAS MUSIK TRADISIONAL DAN KREATIVITAS TARI TEMBUS 10 BESAR JATIM

Berdasarkan surat keputusan kepala pusat prestasi nasional sekreriat jenderal Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nomor 1725/J3/DM.01.03/2021 penetapan peringkat 10 besar tingkat provinsi pada babak penyisihan festival dan lomba seni siswa nasional (FLS2N) jenjang Sekolah Menegah Pertama tanggal 27 Agustus 2021 Kabupaten Madiun masuk dalam 2 kategori, yakni cabang kreativitas musiK Tradisional dan kreativitas tari, ungkap “Agus Widi Agung, S.Pd, M.Pd” Kabid Pembinaan SMP

Pelaksanaan FLS2N jenjang Sekolah Menengah Pertama dilakukan berjenjang dari tingkat Kabupaten/Kota, Provinsi dan Nasional, dan seleksi tingkat Kabupaten Madiun sudah dilaksanakan, tambah “Agus Widi Agung, S.Pd, M.Pd” Kabid Pembinaan SMP.

Agus Widi Agung juga menginformasikan bahwa kedua peringkat 10 besar Jawa Timur dalam cabang kreativitas musiK Tradisional dan kreativitas tari yang keduanya di wakili oleh kelompok siswa SMPN 1 Geger.

Adapun nama-nama sebagai berikut

Kelompok kreativitas music tradisional dari SMPN 1 Geger, Yakni Bagas Ilham Utama, Bagas Wahyudi, Galang Ristu Nugraha, Miko Andrean Febriansyah, dan Sintya Putri Asmara.

Kelompok Kreativitas Tari dari SMPN 1 Geger, Yakni Alya Syifa Septiara, Annisa Yasmin Ramadanti, Nashafa Hasna Yustina, Reyhannum Arifcha Nuralifa, dan Salma Angie Cahyaningtyas.

SMPN 1 Geger mengambil pelatih dari interen Dinas Pendidikan dan Kebudayan, Yakni Staf Bidang Kebudayaan “Hari Subagiyo” yang sudah malang melintang untuk mengantarkan siswa kabupaten Madiun ke Tingkat Provinsi dan Nasional.

Menurut “Hari Subagiyo” sulitnya mencari siswa yang berbakat dikarenkan selama situasi pandemi otomatis siswa tidak ada kegiatan sama sekali, khususnya latihan cabang seni.

Yang mengejutkan “Hari Subagiyo” adalah hampir tidak terduga bahwa SMPN 1 Geger bisa menembus 10 besar tingkat jatim, karena persiapan latihan khusus cabang “kreativitas musik tradisonal” kurang lebih hanya 8 hari.

Dengan FLS2N dapat melahirkan karya-karya seni garapan baru yang kreatif dan inovatif, yang dapat memberikan sumbangsih bagi pembangunan bangsa, itulah harapan “Agus Widi Agung, S.Pd, M.Pd” Kabid Pembinaan SMP