Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Madiun, Jalan Raya Tiron Nomor 87 Madiun, Kontak Person WA +6288805795497

Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel

CENDEKIA MEJAYAN : DIKLAT GELOMBANG VI

3 Mei 2017 Pukul 08.00 WIB Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Madiun melaksanakan Diklat Jurnalistik gelombang VI di Gedung Radar Madiun Jalan Mayjen DI. Panjaitan No. 12 Pandean, Taman Kota Madiun.

Hari ini peserta Undangan dari Pendidik jenjang  SD sangat menurun drastis, dari target undangan 30, yang hadir hanya 16, sangat disayangkan dari pihak radar karena ada kesempatan yang baik tidak dipergunakan dengan maksimal.

Meskipun peserta hanya 16, akan tetapi pada waktu penyampaian materi terjadi banyak tanya jawab, yang menandakan bahwa peserta sangat antusias untuk membuat karya yang hebat, terjadi sharing dengan santai antara Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, pihak Radar dan Pendidik jenjang SD.

Tim Dinas Pendidikan dan Kebudayaan memberi beberapa contoh masukan-masuka tentang kategori Inovatif yang berkaitan dengan Pendidikan, agaknya hal ini ada sedikit memberi pencerahan atau gambaran kepada seluruh peserta untuk membuka inspirasi mereka.

Selain hal tersubut di atas, untuk Bulan April jumlah hari efektif sejumlah 18 hari, sebenarnya jika 18 hari terpenuhi akan ter upload 36 naskah. Akan tetapi bulan April ter upload 34 naskah, berarti indikator capaian untuk bulan April mencapai 94%.

Kendala yang paling fatal adalah, ukuran foto yang relatif kecil, sehingga kalau dicetak hasil gambarnya pecah, apalagi tidak mencantumkan Nomor HP, sehingga sulit untuk mengadakan koordinasi, akibatnya 1 hari tidak bisa upload naskah.

Modul Diklat jurnalistik Program Cendekian Mejayan biasanya disampaikan langsun oleh Pemimpin Redaksi Radar Madiun “Hadi Winarso” akan tetapi berhubung pimpinan berhalangan, diwakilkan oleh ”arfinanto” Redaktur Radar Mejayan dibantu oleh Tim Agus, Deny Sanjaya dan Febri