Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Madiun, Jalan Raya Tiron Nomor 87 Madiun, Kontak Person WA +6288805795497

Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel

ATLET PENYABET EMAS HIJRAH

SDN Purworejo 01 Kecamatan geger boleh berbangga karena telah menciptakan salah satu siswanya ARUM PUTRI MUTMAINAH yang telah meraih medali emas kejuaraan Renang 100M dan 50M pada Pekan Olah Raga (POR) SD/MI se Jawa Timur tanggal 17 Nopember 2017 yang lalu di Kabupaten Lumajang.

Kebanggaan Kabupaten Madiun hanya sebatas jenjang SD saja, karena Arum sekarang telah hijrah melanjutkan sekolah ke SMPN luar kota, pasalnya dengan prestasi tersebut telah menambah jumlah rata-rata nilai untuk persyaratan masuk ke SMP.

Selain menambah rata-rata nilai, tentu saja Arum menjadi target daerah lain untuk bisa diserap menjadi salah satu siswanya, tentu saja bisa mengharumkan nama daerah tersebut, hal inilah yang sering menjadi permasalahan kabupaten Madiun.

Kabupaten Madiun harus rela melepas salah satu atletnya untuk bisa meningkatkatkan prestasi ke kota lain, tidak bisa ada yang melarang Arum, dimungkinkan hanya berusaha untuk menciptakan program atau kegiatan yang lebih menarik agar siswa tidak sampai hijrah ke luar kota.

Sampai saat ini permasalahan kabupaten Madiun tidak hanya banyak kehilangan pada kemampuan prestasi non akademik saja, namun banyak siswa prestasi akademik yang hijrah ke luar kota, hal ini apakah harus dibiarkan atau menjadi suatu masalah besar, tinggal menunggu tindak lanjut pemerintah yang berwenang.

Menurut Kepala Sekolah Eko Sarjana, bahwa SDN Purworejo 01 Geger merupakan SD yang masih bertahan sebagai istilah sekolah favorit sejak tahun 1970 bisa bertahan sampai saat ini, terbukti masih digandrungi calon siswa dari desa lain atau wilayah lain.

Terbukti mempunyai Siswa laki-laki 92 perempuan 103 dan rombongan belajar ada 8, perlu diketahui jika setingkat jenjang SD mempunyai lebih dari 6 rombongan belajar bisa dikatakan sebagai SD yang banyak diminati masyarakat.