MAULUDAN, LOMBA KALIGRAFI MENULIS NAMA NABI BESAR

            

  

 

     

Sekretaris Dinas (Sekdin) “Drs. Hendro Suwondo, M.Pd” memimpin apel pagi yang bertepatan dengan HUT Korpri ke 50 dengan tema “ASN Bersatu, KORPRI Tangguh, Indonesia Tumbuh, pada tanggal 29 November 2021 di Gedung belakang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan K

Kepala Dinas Pendidikan dan kebuadayaan Kabupaten Madiun “Dra. Siti Zubaidah, M.H” memimpin langsung upacara Hari Guru nasional 2021 dan HUT PGRI 76 dengan mengusung tema “Bergerak dalam hati, pulihkan Pendidikan” pada tanggal 25 November 2021 di Dinas Pe

Tidak lupa datang juga , Ketua PGRI “Drs. Suprijadi, M.Pd” juga mendampingi Kepala Dinas dalam memimpin Upacara, dan beserta seluruh pejabat, yakni Sekretris, Kabid Bidang Pembinaan SMP, Kabid Pembinaan SD, Kabid Ketenagaan, Kabid PAUD dan Dikmas, dan Kabid Kebudayaan.

17/11/2021, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Madiun “Dra. Siti Zubaidah, M.H” menyerahkan Buku Profil Cagar Budaya Kepada Tim SPKT Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia sebagai wujud Pelestarian Caga

17/11/2021, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan “Dra. Siti Zubaidah, M.H” membuka kegiatan diklat vokasi membatik di PKBM Mawar SDN Bagi 03 Kecamatan Madiun yang didampingi “Prapto Purnomo S.Pd” Kabid Paud dan Dikmas.

15/11/2021, Kepala Dinas “Dra. Siti Zubaidah, M.H” Monitoring Asesmen Nasional (AN), Beliau disambut oleh Kepala Sekolah “Katiman” SDN Dolopo 01.Kecamatan Dolopo

15/11/2021, Kepala Dinas “Dra. Siti Zubaidah, M.H” Monitoring Asesmen Nasional (AN), Beliau disambut oleh Kepala Sekolah “Purwati” SDN Candimulyo 01 Kecamatan Dolopo.

15/11/2021, Kepala Dinas “Dra. Siti Zubaidah, M.H” Monitoring Asesmen Nasional (AN), Beliau disambut oleh PLT Kepala Sekolah “indarwati” SDN Bangunsari 01 Kecamamatan Dolopo

Kepala Dinas “Dra. Siti Zubaidah, M.H” (palig kiri) foto bersama setelah mengikuti upacara peringatan hari pahlawan tahun 2021 di Pendopo Ronggo Djumeno Caruban Kabupaten Madiun.

Kepala Dinas “Dra. Siti Zubaidah, M.H” mendampingi Bupati Madiun Ahmad Dawami pada acara “Konkerkab PGRI Kabupaten Madiun 2021” pada tanggal 5 November 2021 di Sarangan.

Kepala Dinas “Dra. Siti Zubaidah, M.H” mendamingi Bupati Madiun Ahmad Dawami pada acara presentasi dan wawancara kovablik Jatim pada tanggal 13/10/2021 di Pendopo Muda Graha Jalan Alun-alun Utara No. 4 Kota Madiun

LIHAT FOTO SELENGKAPNYA

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan “Dra. Siti Zubaidah, M.H” membuka kegiatan fasilitasi pemanfaatan Bahan Belajar berbasis jejaring TIK pendidikan Tahun 2021 yang didampingi Sekretaris Dinas “Drs. Hendro Suwondo, M.Pd” bekerja sama dengan Balai Penge

MELIHAT FOTO SELENGKAPNYA

Ada apa dengan Pendidikan ? Kepala Dinas “Dra. Siti Zubaidah, M.H” menerima tamu ketua PGRI Kabupaten Madiun “Drs. Suprijadi, M.Pd” beserta pengurus pada tanggal 11-10-2021 di Ruang Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Kadin membuka Pelatihan Teknis Assesmen Nasional di dampingi Sekdin 6-10-2021 di Votel Kartika Abadi Madiun

MELIHAT FOTO SELENGKAPNYA

5/10/2021, Kadin pantau persiapan Asesmen Nasional (AN) kesetaraan paket B di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Mawar, Desa Bagi Kecamatan Madiun (AN PENGGANTI UJIAN NASIONAL)

5/10/2021, Kadin pantau persiapan Asesmen Nasional (AN) Kesetaraan Paket B di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) KA-ER Balerejo (AN PENGGANTI UJIAN NASIONAL)

MAULUDAN, LOMBA KALIGRAFI MENULIS NAMA NABI BESAR

Created on Thursday, 22 November 2018 03:31
Hits: 1113

Kepala SDN Mruwak 03 Hj. SUNARTI, S.Pd mengatakan bahwa dalam rangka peringatan Nabi Besar Muhammad, SAW pada tanggal 20 November 2018 kali ini Beliau mengajak untuk mengadakan lomba kaligrafi dengan tulisan nama nabi besar kita, itu merupakan sebagai perwujudan sebuah implementasi dari ekskul Baca tulis Al Quran (BTQ) yang selama ini sudah dilaksanakan.

Mumpung suasana mauludan, beliau bermaksud mengukur seluruh siswa sampai dimana tingkat keterampilan dan kemahiran dalam menulis huruf Al quran, karena dalam lomba ini siswa harus mempunyai jiwa seni dan daya cipta yang sangat tinggi, bukan hanya bisa menulis hurufnya saja, akan tetapi harus bisa memadukan dengan seni.

Dengan demikian akan lebih bisa meningkatkan nilai jual dan seni yang sangat tinggi, dan menurut Beliau, juga bisa membangkitkan kreatifitas siswa dalam berkarya, yakin kok dari salah satu semua siswa ini pasti ada yang bisa menghasilkan sebuah karya kaligrafi yang bagus dan menarik.

Jika ada yang mempunyai hobi seni dan menghasilkan sebuah karya yang bagus, sekolah tinggal memupuk mereka untuk menjadikan sebuah hobi yang dapat menghasilkan uang, disini penanaman kategori jiwa entrepreneur juga masuk, imbuhnya.

Kepala sekolah juga memanfaatkan bahwa Desa Mruwak Kecamatan Dagangan adalah salah satu desa yang  terkenal dengan adanya Masjid yang mempunyai seorang Kyai yang terkenal, ini tentu saja rencana kedepan bisa menjalin kerjasama antara pihak sekolah dan pesantren lebih mudah.

Demikian kegiatan memperingati Maulid Nabi dalam tahun ini di SDN MRUWAK 03 Kecamatan dagangan Kabupaten Madiun semoga anak didik kami bisa semakin dalam menumbuhkan rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW serta meladani aklaq yang mulia yang di miliki Nabi Muhammad SAW. Serta bisa menambah dan mempertebal rasa iman dan taqwa kepada Allah. Semoga tahun depan yu untukbisa lebih kreatif dalam membimbing anak didik dalam keagamaan dan serta mencetak generasi penerus bangsa yang unggul,cerdas dan bermoral karena apalah arti kecerdasan tanpa moral.