KEGIATAN PENDONGKRAK SEMANGAT SISWA DI SDN BOLO 01 KARE

            

  

 

     

Sekretaris Dinas (Sekdin) “Drs. Hendro Suwondo, M.Pd” memimpin apel pagi yang bertepatan dengan HUT Korpri ke 50 dengan tema “ASN Bersatu, KORPRI Tangguh, Indonesia Tumbuh, pada tanggal 29 November 2021 di Gedung belakang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan K

Kepala Dinas Pendidikan dan kebuadayaan Kabupaten Madiun “Dra. Siti Zubaidah, M.H” memimpin langsung upacara Hari Guru nasional 2021 dan HUT PGRI 76 dengan mengusung tema “Bergerak dalam hati, pulihkan Pendidikan” pada tanggal 25 November 2021 di Dinas Pe

Tidak lupa datang juga , Ketua PGRI “Drs. Suprijadi, M.Pd” juga mendampingi Kepala Dinas dalam memimpin Upacara, dan beserta seluruh pejabat, yakni Sekretris, Kabid Bidang Pembinaan SMP, Kabid Pembinaan SD, Kabid Ketenagaan, Kabid PAUD dan Dikmas, dan Kabid Kebudayaan.

17/11/2021, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Madiun “Dra. Siti Zubaidah, M.H” menyerahkan Buku Profil Cagar Budaya Kepada Tim SPKT Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia sebagai wujud Pelestarian Caga

17/11/2021, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan “Dra. Siti Zubaidah, M.H” membuka kegiatan diklat vokasi membatik di PKBM Mawar SDN Bagi 03 Kecamatan Madiun yang didampingi “Prapto Purnomo S.Pd” Kabid Paud dan Dikmas.

15/11/2021, Kepala Dinas “Dra. Siti Zubaidah, M.H” Monitoring Asesmen Nasional (AN), Beliau disambut oleh Kepala Sekolah “Katiman” SDN Dolopo 01.Kecamatan Dolopo

15/11/2021, Kepala Dinas “Dra. Siti Zubaidah, M.H” Monitoring Asesmen Nasional (AN), Beliau disambut oleh Kepala Sekolah “Purwati” SDN Candimulyo 01 Kecamatan Dolopo.

15/11/2021, Kepala Dinas “Dra. Siti Zubaidah, M.H” Monitoring Asesmen Nasional (AN), Beliau disambut oleh PLT Kepala Sekolah “indarwati” SDN Bangunsari 01 Kecamamatan Dolopo

Kepala Dinas “Dra. Siti Zubaidah, M.H” (palig kiri) foto bersama setelah mengikuti upacara peringatan hari pahlawan tahun 2021 di Pendopo Ronggo Djumeno Caruban Kabupaten Madiun.

Kepala Dinas “Dra. Siti Zubaidah, M.H” mendampingi Bupati Madiun Ahmad Dawami pada acara “Konkerkab PGRI Kabupaten Madiun 2021” pada tanggal 5 November 2021 di Sarangan.

Kepala Dinas “Dra. Siti Zubaidah, M.H” mendamingi Bupati Madiun Ahmad Dawami pada acara presentasi dan wawancara kovablik Jatim pada tanggal 13/10/2021 di Pendopo Muda Graha Jalan Alun-alun Utara No. 4 Kota Madiun

LIHAT FOTO SELENGKAPNYA

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan “Dra. Siti Zubaidah, M.H” membuka kegiatan fasilitasi pemanfaatan Bahan Belajar berbasis jejaring TIK pendidikan Tahun 2021 yang didampingi Sekretaris Dinas “Drs. Hendro Suwondo, M.Pd” bekerja sama dengan Balai Penge

MELIHAT FOTO SELENGKAPNYA

Ada apa dengan Pendidikan ? Kepala Dinas “Dra. Siti Zubaidah, M.H” menerima tamu ketua PGRI Kabupaten Madiun “Drs. Suprijadi, M.Pd” beserta pengurus pada tanggal 11-10-2021 di Ruang Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Kadin membuka Pelatihan Teknis Assesmen Nasional di dampingi Sekdin 6-10-2021 di Votel Kartika Abadi Madiun

MELIHAT FOTO SELENGKAPNYA

5/10/2021, Kadin pantau persiapan Asesmen Nasional (AN) kesetaraan paket B di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Mawar, Desa Bagi Kecamatan Madiun (AN PENGGANTI UJIAN NASIONAL)

5/10/2021, Kadin pantau persiapan Asesmen Nasional (AN) Kesetaraan Paket B di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) KA-ER Balerejo (AN PENGGANTI UJIAN NASIONAL)

KEGIATAN PENDONGKRAK SEMANGAT SISWA DI SDN BOLO 01 KARE

Created on Thursday, 31 January 2019 06:57
Hits: 1911

Pada tahun 2019 ini siswa kami berjumlah 106 siswa, 7 tenaga guru, 1 kepala sekolah , & 1 tenaga penjaga sekolah. Walaupun di desa lereng gunung para siswa sangat bersemangat belajar setiap hari. Kadang tempat kamipun rawan bencana longsor & pohon tumbang terutama saat musim hujan ini, tegas kepala sekolah NUR'AINI,  S.Pd.I.

Sekolah kami terletak dilereng gunung Wilis, sekitar 20km dari pusat kota Madiun. Jarak tersebut bisa ditempuh dengan kendaraan apa saja karena jalan raya sudah beraspal bagus. Saat menuju ke SDN Bolo 01 dari kota, anda akan melewati beberapa tempat & pemandangan menarik; seperti pasar Dungus, Rumah Sakit Paru Dungus, rumah makan lesehan Pondok Catur , Depot Syam/ Caping Gunung, jembatan Kresek , kali Catur, monkres (monumen Kresek ), serta kebun durian desa Bolo.

Selain kegiatan KBM disekolah ini juga diadakan beberapa kegiatan ekstra yang merupakan program sekolah. Antara lain kegitan pramuka dengan mengikuti berbagai perkemahan ditingkat kecamatan & kabupaten. Setiap hari Jum at diadakan doa bersama, menghafal bacaan sholat, kegiatan amal & suka suka seperti bernyanyi serta tepuk – tepuk berirama. Ada juga hari jum at bersih yang diadakan setiap jumat pada akhir bulan dengan kegiatan kerja bakti di sekolah yang melibatkan semua komponen sekolah.

Selanjutnya kegiatan jalan santai yang diikuti oleh kelas 3 sampai 6 di obyek wisata sekitar lingkungan sekolah. Bisa ke Monkres atau Air Terjun Coban yang berada di desa  Bodag. Para siswa dengan didampingi beberapa guru akan berjalan kaki menuju tempat tujuan dan anak anak disarankan untuk membawa bekal makanan & minuman untuk disantap di tempat wisata nanti.

Program karya wisata diadakan setiap dua tahun sekali mengingat jumlah  siswa tidak begitu banyak.Pilihan tempat wisata sesuai permintaan dari siswa & orangtua. Biasanya siswa memilih tempat wisata yang mengandung unsur sejarah seperti ; mengunjungi candi Borobudur, Prambanan, Monumen Jogja Kembali & musium Dirgantara. Inilah beberapa kegitan ekstra yang diharapkan bisa mendongkrak semangat para siswa di SDN Bolo 01.

Harapannya adalah,karena lokasi di pegunungan wilis, sekolah berusaha keras untuk mengenalkan potensi lokal yang ada, termasuk penghasil buah durian dan daerah wisata, menanamkan pemahaman mulai dari proses awal sampai bisa dipetik kemudian bisa dipasarkan ke luar daerah, agar mereka bisa menjadi wira usaha yang handal.

Meskipun pelaksanaannya tidak mudah, namun Pendidik SDN Bolo 01 tetap berusaha keras, agar mereka bisa memahami bagaimana liku-liku masyarakat dalam mempertahankan hidup, bukan tidak mau tau, tetapi lebi ke pembiasan yang menghasilkan kemanfaatan di kemudian hari.