Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Madiun, Jalan Raya Tiron Nomor 87 Madiun, Kontak Person WA +6288805795497

Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel

SERAH TERIMA JABATAN KEPALA SEKOLAH JENJANG SD DAN TK

Tugas baru adalah amanah atau anugerah dari sang pencipta yang merupakan hadiah bagi sang pemenang atas jerih payahnya dalam menghadapi kompetisi atau persaingan dalam mengejar prestasi, baik yang dilakukan dengan sengaja maupun tidak.

Tentunya semua harus mensyukuri, tidak ada kata yang terucap dibenaknya untuk tidak semangat dalam mengemban tugas baru tersebut, karena dimungkinkan adanya belum kesesuaian dengan apa yang diinginkannya.

Ibarat cakra manggilingan, bahwa kehidupan ibarat roda berputar, kadang di atas kadang di tengah dan kadang di bawah, manusia harus atau wajib bisa melalui proses tersebut yang merupakan bukan kekuasaan kita sebagai manusia biasa, melainkan sang pencipta.

Pelajaran tersebut bukan ada di bidang akademik namun non akademik, yakni perceptan pendidikan karakter bagi siwa sesuai kurikulum K-13 jenjang sekolah dasar yang lebih ditekankan dalam aspek moral dan skill dari pada ranah kegiatan yang berhubungan dengan otak.

Dalam aplikasi dapodik versi 2021 sendiri sudah tidak mengenal adanyan rombongan belajar (rombel) Kurikulum tingkat satuan Pendidikan (KTSP) atau kurikulum 2006, maka bagi sekolah yang masih ada KTSP semua harus dirubahn menjadi K-13.

Kembali ke permasalah semuala, kali ini masing-masing wilayah korwil Kecamatan mengadakan serah terima jabatan Kepala Sekolah yang dilaksanakan dengan sederhana, mengingat hari ini masih dalam masa penyebaran covid-19, tidak ada kata hura-hura, yang penting maknanya untuk saling mengenal, saling iklas dalam menerima dan melepas jabatan Kepala Sekolah.

Pelaksanaan spisah kenal di wilayah Saradan bisa terkendali dengan aman, isak tangis dan canda tawa merupakan hal yang biasa terjadi dimanapun, apalagi ketika personal atau kelompok dalam menerima dan melepas teman baru.

Perlu diketahui bahwa serah terima jabatan kepala sekolah yang dilaksanakan oleh masing-masing korwil Kecamatan ini, yakni lembaga sekolah jenjang TK, SD dan SMP per 6 Agustus 2020 oleh Bupati Madin

Pada saat acara berlangsung, terdengar iringan elektun mengiringi suasana yang penuh keceriaan, hal ini menandakan bahwa kedua belah pihah yang berkepentingan merasa penuh ikhlas dalam prosesi mulai awal acara sampai selesai.

Semoga Kepala Sekolah yang telah melepas jabatan, promosi baru, dan mutasi bisa dengan cepat menyesuaikan dengan lingkungan baru, itulah harapannya

Editor : Nunus Dwi Nugroho

Chanel youtube : Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Madiun

Sekecil ketidak jujuran, kami takut mereka akan terpengaruh !!!

Kabupaten Madiun Kampung Pesilat Indonesia

Wong madiun, madiun sedulurku kabeh (Jawa Timur)

Jumlah kecamatan ada 15, yakni Kecamatan Dolopo, Geger, Kebonsari, Dagangan, Wungu, Kare, Jiwan, Sawahan, Madiun, Balerejo, Wonoasri, Pilangkenceng, Mejayan, Saradan, dan Gemarang.

Brem, pecel (nasi pecel / sego pecel / krupuk pecel / opak pecel), seni dongkrek