CINTA DIBALIK ANGKA

            

  

 

     

Sekretaris Dinas (Sekdin) “Drs. Hendro Suwondo, M.Pd” memimpin apel pagi yang bertepatan dengan HUT Korpri ke 50 dengan tema “ASN Bersatu, KORPRI Tangguh, Indonesia Tumbuh, pada tanggal 29 November 2021 di Gedung belakang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan K

Kepala Dinas Pendidikan dan kebuadayaan Kabupaten Madiun “Dra. Siti Zubaidah, M.H” memimpin langsung upacara Hari Guru nasional 2021 dan HUT PGRI 76 dengan mengusung tema “Bergerak dalam hati, pulihkan Pendidikan” pada tanggal 25 November 2021 di Dinas Pe

Tidak lupa datang juga , Ketua PGRI “Drs. Suprijadi, M.Pd” juga mendampingi Kepala Dinas dalam memimpin Upacara, dan beserta seluruh pejabat, yakni Sekretris, Kabid Bidang Pembinaan SMP, Kabid Pembinaan SD, Kabid Ketenagaan, Kabid PAUD dan Dikmas, dan Kabid Kebudayaan.

17/11/2021, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Madiun “Dra. Siti Zubaidah, M.H” menyerahkan Buku Profil Cagar Budaya Kepada Tim SPKT Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia sebagai wujud Pelestarian Caga

17/11/2021, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan “Dra. Siti Zubaidah, M.H” membuka kegiatan diklat vokasi membatik di PKBM Mawar SDN Bagi 03 Kecamatan Madiun yang didampingi “Prapto Purnomo S.Pd” Kabid Paud dan Dikmas.

15/11/2021, Kepala Dinas “Dra. Siti Zubaidah, M.H” Monitoring Asesmen Nasional (AN), Beliau disambut oleh Kepala Sekolah “Katiman” SDN Dolopo 01.Kecamatan Dolopo

15/11/2021, Kepala Dinas “Dra. Siti Zubaidah, M.H” Monitoring Asesmen Nasional (AN), Beliau disambut oleh Kepala Sekolah “Purwati” SDN Candimulyo 01 Kecamatan Dolopo.

15/11/2021, Kepala Dinas “Dra. Siti Zubaidah, M.H” Monitoring Asesmen Nasional (AN), Beliau disambut oleh PLT Kepala Sekolah “indarwati” SDN Bangunsari 01 Kecamamatan Dolopo

Kepala Dinas “Dra. Siti Zubaidah, M.H” (palig kiri) foto bersama setelah mengikuti upacara peringatan hari pahlawan tahun 2021 di Pendopo Ronggo Djumeno Caruban Kabupaten Madiun.

Kepala Dinas “Dra. Siti Zubaidah, M.H” mendampingi Bupati Madiun Ahmad Dawami pada acara “Konkerkab PGRI Kabupaten Madiun 2021” pada tanggal 5 November 2021 di Sarangan.

Kepala Dinas “Dra. Siti Zubaidah, M.H” mendamingi Bupati Madiun Ahmad Dawami pada acara presentasi dan wawancara kovablik Jatim pada tanggal 13/10/2021 di Pendopo Muda Graha Jalan Alun-alun Utara No. 4 Kota Madiun

LIHAT FOTO SELENGKAPNYA

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan “Dra. Siti Zubaidah, M.H” membuka kegiatan fasilitasi pemanfaatan Bahan Belajar berbasis jejaring TIK pendidikan Tahun 2021 yang didampingi Sekretaris Dinas “Drs. Hendro Suwondo, M.Pd” bekerja sama dengan Balai Penge

MELIHAT FOTO SELENGKAPNYA

Ada apa dengan Pendidikan ? Kepala Dinas “Dra. Siti Zubaidah, M.H” menerima tamu ketua PGRI Kabupaten Madiun “Drs. Suprijadi, M.Pd” beserta pengurus pada tanggal 11-10-2021 di Ruang Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Kadin membuka Pelatihan Teknis Assesmen Nasional di dampingi Sekdin 6-10-2021 di Votel Kartika Abadi Madiun

MELIHAT FOTO SELENGKAPNYA

5/10/2021, Kadin pantau persiapan Asesmen Nasional (AN) kesetaraan paket B di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Mawar, Desa Bagi Kecamatan Madiun (AN PENGGANTI UJIAN NASIONAL)

5/10/2021, Kadin pantau persiapan Asesmen Nasional (AN) Kesetaraan Paket B di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) KA-ER Balerejo (AN PENGGANTI UJIAN NASIONAL)

CINTA DIBALIK ANGKA

Created on Tuesday, 16 October 2018 00:29
Hits: 1088

Dukungan Hakim kepada siswa bisa mendidik menjadi pribadi yang selalu berusaha belajar menyenangi diri termasuk mencintai matematika, secara tidak langsung seluruh siswa dengan sendirinya sangat antusias dengan mapel matematika yang banyak kurang diminati siswa, karena sulit dan banyaknya rumus-rumus.

Mau membaca buku bertema cinta bercita rasa beda? Buku yang temanya lain daripada yang lain, dan di-klaim baru pertama ada di Indonesia? Tidak percaya, silahkan Ke SMPN 1 Dolopo. Setelah menerbitkan 4 buku sebelumnya, The Art of Math, Cinta Bertabur Logika, Cinta di Balik Angka, serta The Amazing of Love, buku kelima,  Cinta 1/0 Saat Cinta Tak Mampu Dieja Kata, baru saja dilaunching. Judulnya saja sudah menggoda, apalagi jika membaca seluruh isinya? Dijamin, pembaca akan terkesima dan penasaran dibuatnya. Mengapa buku-bukunya bertema cinta? Yang jelas, bukan karena anak-anak SMPN 1 Dolopo sedang kasmaran, atau sedang baper dengan drakor yang biasanya bernuansa cinta. Tetapi anak-anak ini sedang merefleksikan pikiran dan hati mereka dalam bentuk prosa ekperimental, berupa cerpen matematika. 

Buku-buku yang dihasilkan memang sebagaian besar bertajuk cinta. Tetapi, bagi yang sudah membaca, pasti akan terpana. Karena kisah yang dikemas dalam cerita itu berasa matematika. Kok bisa? Ya, karena lahirnya kelima buku itu buah kolaboratif Pak Hakim, guru matematika SMPN 1 Dolopo bersama siswa asuhannya. Pak Hakim memotivasi dan menerapkan materi matematika dalam pembelajaran untuk mengembangkan kreatifitas  berpikir anak. Membuat matematika mempunyai cita rasa seni, agar indah, bak taman surga berhias bunga-bunga.

“Memang, Pak Hakim itu guru multi talent dan telaten. Dengan pengalaman beliau berliterasi, anak-anak dibimbing, hingga bisa menghasilkan karya. Buku itu wujud literasi dengan cinta, Semoga ke depan, virus literasi bisa berkembang,” begitu penjelasan Pak Arif Wardoyo, Kepala SMPN 1 Dolopo.

“Berlitersi itu tidak berat, semua pasti kuat, bisa menjalankan. Asal ada niat, kemauan dan segera diwujudkan,” kata Pak Arif sambil memberikan salam literasinya. Mantab!