Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Madiun, Jalan Raya Tiron Nomor 87 Madiun, Kontak Person WA +6288805795497

Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel

PERMASALAHAN SISWA YANG BELUM MENERIMA KUOTA INTERNET

Seluruh jumlah siswa mulai tingkat PAUD, Taman Kanak-kanak, Sekolah Dasar, dan SMP tahun pelajaran 2020/2021 Kabupaten Madiun ada 78.182, Adapun yang sudah menerima kuota internet dari kemendikbud ada 65.480 (83,75%).

Dari 78.182 ada 74.366 siswa yang sudah mengirim data nomor Handphone ke Dapodik, Adapun dari 74.366 yang tidak menerima kuota internet ada 3.816` (5,13%), diperkirakan siswa yang tidak menerima kuota internet adalah, yakni bagi mereka yang mempunyai nomor Handphone kode luar negeri, nomor sudah tidak aktif, dan tidak mempunyai Handphone.

Permasalah tersebut sampai sekarang belum bisa dipecahkan, meskipun sebenarnya banyak dari masyarakat yang menanyakan soal itu, bahkan sudah ditanyakan ke group facebook kementerian pun, belum ada solusi sampai sekarang.

Permasalahan kan sudah jelas, yang tidak menerima kuota internet adalah bagi mereka yang yang mempunyai nomor hp kode luar negeri, nomor sudah tidak aktif, dan tidak mempunyai Handphone.

Apakah bagi mereka yang tidak menerima kuota internet karena adanya permasalahan tersebut kuotanya bisa diterima pada periode selanjutnya? pihak Dinas juga tidak bisa memberi informasi yang pasti.

Meskipunn dari jumlah data 3.816 yang belum menerima kuota internet pada akhirnya nanti sudah mempunyai Handphone pun kami sampai ini belum bisa memberi jawaban yang pasti.

Sebenarnya operator DAPODIK Kabupaten Madiun sudah berusaha untuk koordinasi ke pihak kementerian atau operator DAPODIK pusat, namun sampai saat ini belum ada jawaban yang pasti juga.

Suka tidak suka, mau tidak mau pembelajaran jarak jauh (PJJ) saat pandemic covid-19 harus tetap menjadi kebutuhan yang sifatnya wajib demi terpenuhinya hak siswa terhadap Layanan pendidikan, itulah harapannya.

Informasi data dari DAPODIK kementerian