Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Madiun, Jalan Raya Tiron Nomor 87 Madiun, Kontak Person WA +6288805795497

Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel

PENGUATAN JEJARING DENGAN KECAMATAN GUNA UNTUK MEMPERKECIL INDIKATOR DROPOUT

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Madiun gencar dalam menangani kinerja pendidikan, salah satunya dengan menguatkan jejaring dengan Kecamatan yang diharap nantinya dapat berkolaborasi dalam peningkatan Kinerja pendidikan di Kabupaten Madiun.

Khususnya data dropout, karena harus dibedakan data peserta didik yang benar-benar keluar dari sekolah atau mereka memang benar-benar dari awal sudah tidak mempunyai niat untuk sekolah, dan kemungkinan besar mereka sudah bekerja, baik untuk membantu orang tua atau mencukupi kehidupannya sendiri.

Namun usaha Dinas Pendidikan dan Kebudayaan tetap mendata dari kedua kategori tersebut, karena termasuk dari sebuah isu pendidikan, yang nantinya untuk dijadikan sebuah data sebagai pedoman dalam mementukan dari sebuah kebijakan selanjutunya.

Dalam rangka penguatan jejaring ini, Pada hari ini, Rabu, 15 November 2021 yang Bertempat di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Madiun, Ibu Kepala Dinas melakukan diskusi besama Sekretaris Dinas, Camat se-Kabupaten Madiun, Bidang SD, Bidang SMP, Penilik, dan Pengawas TK.

Usaha tersebut merupakan salah satu dari program Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk memperkecil angka indikator dropout, itulah harapannya.

Editor : Nunus Dwi Nugroho

Sumber : Annisa Husna Amalia Tim ICT