Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Madiun, Jalan Raya Tiron Nomor 87 Madiun, Kontak Person WA +6288805795497

Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel

KABUPATEN MADIUN SUDAH MELAKSANAKAN PTM 100%

Sekretaris Dinas (Sekdin) “Drs. Hendro Suwondo, M.Pd” menginformasikan pada apel pagi Senin 10 Januari 2022, bahwa Kabupaten Madiun mulai hari ini sudah melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100%.

Menurut Beliau, bahwa daerah yang sudah memenuhi persyaratan sesuai SKB empat Menteri tentang pembelajaran di masa Pandemi Covid-19, yakni Kabupaten Madiun sudah sesuai kondisi PPKM Level 1-2 telah melaksanakan vaksinansi dosis 2 PTK >80%, vaksinasi dosis 2 lansia di TK Kabupaten/Kota >50% bisa melaksanakan PTM 100% ful hari sekolah maksimal 6 jam pelajaran.

Hari ini juga hampir seluruh pejabat melaksanakan visitasi ke sekolah dengan tujuan untuk mengetahui bagaimana persiapan di masing-masing sekolah, apakah sudah sesuai dengan prokes atau belum.

Selain melaksanakan visitasi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Madiun “Dra. Siti Zubaidah, M.H” mendapingi Bupati Madiun ‘Ahmad Dawami’ Bersama TIM melaksanakan monitoring vaksinasi terhadap peserta didik di wilayah Kabupaten Madiun.

Rundown acara kunjungan bupati Madiun dan Kepala Dinas ke SDN Pajaran 1/5 dan SMPN 3 saradan, pukul 07.00 sd 08.00 berangkat dari Pendopo ke SDN Pajaran.

Kegiatan di SDN Pajaran dengan tetap displin melaksanakn prokes covid-19, peninjauan vaksin anak, dialog dengan anak-anak, pemberian konsumsi, pertanyaan pada anak-anak dan pemberian hadiah oleh bapak bupati satu pak buku tulis.

Kemudian selanjutnya kegiatan di SMPN 3 Saradan, Kepala Sekolah mendampingi bupati untuk menyampaikan (1). Berapa jumlah yang sudah vaksin, (2). Berapa peserta didik yang sudah vaksin, (3.) informasi PTM, peninjauan bantuan dana bantuan khusus (DAK), (4). Penyerahan tas secara simbolis kurang lebih sebelas siswa, (5). Dialog dengan peserta didik.

Untuk diketahui bahwa pelaksanaan PTM 100% ful hari sekolah maksimal 6 jam pelajaran, artinya untuk jenjang SD 6 X 35 menit dan untuk SMP 6 X 40 menit, jadi bukan 6 X 60 menit (1 jam).

Semoga hari ini adalah awal terbebasnya dunia dari pandemic covid-19 sehingga kedepanya bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka yang normal seperti sebelum adanya pandemic, itulah harapannya.

Editor : Nunus Dwi Nugroho

Sumbe foto : Adhika Wiyan Putra, S.Kom (Bidang Pembinaan SMP)

Foto kegiatan