Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Madiun, Jalan Raya Tiron Nomor 87 Madiun, Kontak Person WA +6288805795497

Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel

PERLU PENYAMAAN PENDAPAT DAN KOORDINASI DIBEBERAPA SEKTOR TERKAIT ANAK TIDAK SEKOLAH (ATS)

Hari ini, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Madiun adakan Sosialisasi Strategi Nasional terkait Penanganan Anak Tidak Sekolah (ATS) Selasa, (13/12/22).

Kegiatan ini dihadari oleh beberapa stake holder diantaranya adalah Kepala Bidang PAUD dan Dikmas, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Madiun, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Madiun, Kepala Pengadilan Agama Kabupaten Madiun, Kepala DPPKBPPPA Kabupaten Madiun, Camat se-Kabupaten Madiun, Ketua PKBM se-Kabupaten Madiun, dan Bappeda serta Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Madiun sebagai narasumber.

Dalam paparannya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Madiun menyampaikan, bahwasannya perlu diadakan koordinasi dan penyamaan pendapat diberbagai sektor, hal ini dilakukan untuk penanganan Anak Tidak Sekolah di Kabupaten Madiun. Karena, ATS ini menjadi perhatian khusus yang bertujuan untuk mengoptimalkan rata-rata lama sekolah sehingga nantinya indeks pendidikan di Kabupaten Madiun juga akan meningkat.

"ATS ini merupakan suatu hal yang penting, maka dari itu diperlukan strategi nasional yang harus diselesaikan oleh lintas sektor, diharapkan setelah dibentuknya tim ini maka penanganan akan semakin mudah sesuai dengan bagian dan tugas masing-masing. sehingga, Indeks Pendidikan ini dapat mendongkrak kemajuan Kabupaten Madiun, dan semua masyarakat Kabupaten Madiun bisa mendapat pendidikan yang semestinya". Jelas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Madiun, Dra. Siti Zubaidah, M.H

Sumber : Annisa Husna Amalia Tim ICT

DOKUMENTASI VIDIO