Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Madiun, Jalan Raya Tiron Nomor 87 Madiun, Kontak Person WA +6288805795497

Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel

UPACARA HUT KE 75 REPUBLIK INDONESIA SECARA VIRTUAL

Sesuai surat yang ditandatangani oleh Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Madiun “Pudji Wahju Widodo,” nomor 003.1/2227/402.107/2020 tanggal 13 Agustus 2020 tentang pelaksanaan Upacara HUT ke 75 Republik Indonesia di Gedung Dwija Hayu.

Seluruh Pejabat dan staf Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Madiun mengikuti pelaksanaan Upacara secara vitual di Kantor masing-masing. Semua itu merujuk atau sesuai isi surat Dinas, yang mana dalam pelaksanaan dibagi dua tahap, dengan maksud untuk mengurangi jumlah peserta agar tidak terlalu padat, tentu saja mempunyai tujuan agar tidak menyimpang dari protokol Kesehatan pencegahan Pandemi covid-19.

Kemaren jadwal sudah dijelaskan, yakni Pertama Pukul 09.00 WIB, detik-detik proklamasi pengibaran Bendera Merah Putuh, yang dihadiri olah Bidang SD, SMP, Kebudayaan, dan PAUD dan Pendidikan Masyarakat, kedua pukul 15.30 WIB penurunan Bendera Merah Putih yang dihadiri oleh Sekretariat dan Bidang Ketenagaan.

Yang menjadi catatan penting, Seluruh Indonesia mengikuti upacara yang dilaksankan oleh pusat, jadi bukan khusus pemerintah Kabupaten Madiun saja. Hal tersebut sesuai edaran Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia, yakni Upacara peringatan ke 75 detik-detik proklamasi kemerdekaan RI dan Upacara penurunan bendera sang merah putih dipusatkan di istana Merdeka Jakarta.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan juga sudah melaksanakan upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan RI dan Upacara penurunan bendera sang merah putih secara virtual dengan penuh semangat dan khidmat .

Undangan dalam surat Dinas pukul 15.30 WIB namun sebenarnya sesuai pedoman dari pusat pelaksanaan Upacara penurunan bendera sang merah putih pukul 17.00 WIB tepat, maka seluruh pejabat dan staf yang dipandegani kepala Bidang Ketenagaan “Suparlan, S.Sos” tetap semangat untuk menunggu.

Pelaksanaan di dalam gedung, seluruh ASN mengikuti secara bersama-sama secara virtual di Instansi masing-masing, dan mengikuti sepenuhnya ketika petugas paskibraka berjumlah tiga orang sedang prosesi dalam pengibaran dan penurunan bendera sang merah putih sampai peserta upacara diperbolehkan untuk duduk kembali.

Betapa sakralnya peringatan ini, tanggal yang tidak mungkin dilupakan oleh seluruh bangsa Indonesia, yakni 17 Agustus 1945 s.d 17 Agustus 2020, tentu saja ASN harus menjadi suri tauladan, mengingat fungsi ASN adalah sebagai pelaksana kebijakan public, pelayan publik, dan perekat dan pemersatu bangsa, itulah harapannya.

Editor : Nunus Dwi Nugroho

Chanel youtube : Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Madiun

Sekecil ketidak jujuran, kami takut mereka akan terpengaruh !!!

Kabupaten Madiun Kampung Pesilat Indonesia

Wong madiun, madiun sedulurku kabeh (Jawa Timur)

Jumlah kecamatan ada 15, yakni Kecamatan Dolopo, Geger, Kebonsari, Dagangan, Wungu, Kare, Jiwan, Sawahan, Madiun, Balerejo, Wonoasri, Pilangkenceng, Mejayan, Saradan, dan Gemarang.

Brem, pecel (nasi pecel / sego pecel / krupuk pecel / opak pecel), seni dongkrek