Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Madiun, Jalan Raya Tiron Nomor 87 Madiun, Kontak Person WA +6288805795497

Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel

PESAN DAN HARAPAN SEKRETARIS DINAS, PADA SYUKURAN 1 MUHARRAM 1442 H

Peristiwa awal mula terbentuknya perhitungan bagi kalender hijriah, yakni sejarah Islam menyatakan bahwa ada peristiwa penting di bulan Suro (1 Muharram), hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Kota Makkah ke Madinah.

Kita sebagai Muslim, tentunya harus istiqomah untuk selalu merasa syukur dan terima kasih kepada sang pencipta, semua ibadah yang berupa Sholat, dzikir, sykur, shodaqoh yang sudah kita laksanakan merupakan cerminan dari rahmat, taufiq dan hidayah Nya, sehingga alur kehidupan kita bisa sesuai apa yang kita harapkan.

Hal di atas diungkapkan oleh Sekretaris “Adrianto, SE, MM,” dalam acara syukuran bulan muharam 1442 H yang diikuti oleh seluruh pejabat dan staf Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Madiun pada tanggal 24 Agustus 2020 di Gedung Dwija Hayu.

Sekretaris “Adrianto, SE, MM,” mewakili Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Madiun “Pudji Wahju Widodo,” karena beliau telah menghadiri undangan di Puspem.

Dalam kesempatan yang sama Sekretaris “Adrianto, SE, MM,” menginformasikan bahwa beberapa bulan ini ada mutasi keluar dan masuk staf, hal ini perlu mendapat perhatian, jangan sampai ada prasangka negatif.

Mutasi merupakan hal yang biasa bahkan merupakan amanah yang harus dilaksanakan dengan penuh disiplin, karena kita sudah berbicara masalah ranah Pemerintah Kabupaten Madiun bukan lagi Khusus Dinas Pedidikan dan Kebudayaan saja.

Dalam acara tersebut doa dipimpin oleh kepala Bidang Ketenagaan “Suparlan, S.Sos,” beliau sudah tidak asing lagi di interen Dinas, memang Beliau sesosok tokoh yang tekun beribadah, apalagi suda Haji maka tidak salah jika Beliau telah paseh dan mampu untuk memimpin doa tersebut.

Adapu pejabat yang hadir adalah Drs, Hendro Suwondo, M.Pd Kepala Bidang Pembinaan SMP, Prapto Purnomo, S.Pd Kepala Bidang PAUD dan PNF, Arif Indro K Kepala Bidang Pembinaan SD, dan “Subari” Kepala Bidang Kebudayaan.

Setelah doa Bersama dilanjutkan pemotongan tumpeng oleh Sekretaris “Adrianto, SE, MM,” kemudian semua pejabat dan staf melanjutkan acara ramah tamah dan karaoke.

Rasa syukur kepada sang Pencipta yang dilaksanakan dengan selalu istiqomah merupakan kunci kebahagiaan bagi umat, itulah harpan “Adrianto, SE, MM,” Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Madiun.

Editor : Nunus Dwi Nugroho

Chanel youtube : Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Madiun

Sekecil ketidak jujuran, kami takut mereka akan terpengaruh !!!

Kabupaten Madiun Kampung Pesilat Indonesia

Wong madiun, madiun sedulurku kabeh (Jawa Timur)

Jumlah kecamatan ada 15, yakni Kecamatan Dolopo, Geger, Kebonsari, Dagangan, Wungu, Kare, Jiwan, Sawahan, Madiun, Balerejo, Wonoasri, Pilangkenceng, Mejayan, Saradan, dan Gemarang.

Brem, pecel (nasi pecel / sego pecel / krupuk pecel / opak pecel), seni dongkrek