Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Madiun, Jalan Raya Tiron Nomor 87 Madiun, Kontak Person WA +6288805795497

Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel

KEPALA DINAS, TIGA RENCANA KEGIATAN UNGGULAN TAHUN 2020

Sehubungan dengan adanya maintenance server atau pindah hosting, dimungkinkan kurang lebih empat tahun terkahir ini ada beberapa data website Dinas Pndidikan dan Kebudayaan Kabupaten Madiun (dindik.madiunkab.go.id) hilang.

Maka dari itu dari pihak admin berusaha mencari hal-hal yang penting untuk kami tayangkan kembali, kami sudah berusaha konfirmasi ke pihak hosting, namun sampai sekarang belum ada tindak lanjut, kali ini pihak admin dinas memutuskan untuk berusaha mencari dan upload data yang hilang tersebut, salah satunya yakni sebagai berikut :

Gagasan besar, yakni 3 rencana kegiatan yang disampaikan oleh Kepala Dinas baru “Pudji Wahju Widodo” kepada seluruh Kepala Bidang, Kepala SD, SMP, Pengawas, dan penilik pada tanggal 7 Januari 2019 Pukul .9.00 WIB di Aula Dwijahayu Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Madiun.

Gagasan pertama, diharapkan semua Kepala SD, SMP, Pengawas, dan penilik untuk terjun langsung sowan atau menghadap langsung ke Kepala Desa/kelurahan masing-masing untuk koordinasi tentang beberapa permasalahan yang ada.

Gagasan Kedua, diharapkan masing-masing Kepala SD, SMP, Pengawas, dan penilik untuk membudayakan literasi kembali, karena rata-rata capaian anak yang suka membaca masih sangat rendah.

Gagasan Ketiga, karena Kabupaten Madiun sudah ditetapkan sebagai “Kampung Pesilat Indonesia” oleh Bupati Madiun Ahmad Dawami pada tanggal 28 Oktober 2019 dan sudah diciptakan 28 Senam dan 14 Jurus untuk dijadikan icon senam yang rencana wajib disosialisakan kepada seluruh ASN.

Selain ASN senam dan jurus juga dimasukkan ke kurikulum sekolah yang harus dipelajari oleh Guru dan siswa, nanti rencana pada tanggal 18 Juli 2020 pada saat hari jadi Kabupaten Madiun dinas memerlukan peragaan 20 ribu siswa yang ditempatkan di alon-alon reksogati Caruban, ungkap Kepala Dinas.

Untuk hal-hal teknis akan dibahas secara khusus oleh TIM, semua harus berjalan sesuai rencana dan aturan yang berlaku, tidak bisa gegabah, karena ini menyangkut nama besar kabupaten Madiun, tambah Kepala Dinas.

Dengan jiwa yang besar dari semua pihak agar tiga rencana bisa terwujud, karena semua itu mempunyai tujuan agar terciptanya atau terbangunnya sebuah karakter anak yang selalu siap mampu berkolaborasi dan mempunyai keberanian untuk bersaing atau berkompetisi baik di lingkup nasional maupun internasional, itulah harapan.

Editor : Nunus Dwi Nugroho

Chanel youtube : Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Madiun

Sekecil ketidak jujuran, kami takut mereka akan terpengaruh !!!

Kabupaten Madiun Kampung Pesilat Indonesia

Wong madiun, madiun sedulurku kabeh (Jawa Timur), madiun, Pendidikan madiun, Pendidikan Kabupaten madiun, dispendikbud madiun, dispendikbud Kabupaten madiun, dindik Madiun, dindik Kabupaten Madiun. Dikbud kabupaten madiun, dikbud madiun.

Jumlah kecamatan ada 15, yakni Kecamatan Dolopo, Geger, Kebonsari, Dagangan, Wungu, Kare, Jiwan, Sawahan, Madiun, Balerejo, Wonoasri, Pilangkenceng, Mejayan, Saradan, dan Gemarang.

Brem, pecel (nasi pecel / sego pecel / krupuk pecel / opak pecel), seni dongkrek