Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Madiun, Jalan Raya Tiron Nomor 87 Madiun, Kontak Person WA +6288805795497

Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel

JUM’AT LEGI, JUMAT BERKAH SANTUNAN KELUARGA KURANG BERUNTUNG

Berita lama ini termasuk data yang hilang setelah maintenance server kemarin, maka dengan terpaksa kami tayang ulang agar masyarakat bisa mengetahui bahwa pelaksanaan kegiatan jumat berkah yang dilaksanakan setiap jumat legi sampai saat ini masih berjalan.

Tayangan jumat berkah salah satu rencana Proram unggulan Kepala Dinas sempat tertunda, karena adanya pandemi covid-19 yang sedang melanda negeri ini, adapun berita lama tersebut sebagai berikut :

Jangan Tanya bahwa kegiatan santunan untuk anak yatim piatu dan keluarga kurang beruntung yang kita laksanakan hari ini Jum’at legi, tanggal 31 Januari 2019 di Gedung Gwija Hayu ada kaitannya dengan anggaran APBD atau program kegiatan rutin Dinas, namun hal ini ada kaitannya kepedulian atau kesadaran dari dalam diri kita pribadi yang telah diberi kelonggaran rejeki yang melimpah untuk ingat kepada mereka, ungkap Kepala Dinas Pudji Wahju Widodo.

Kita sebagai Keluarga dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan harus memberi suri tauladan kepada masyarakat sekitar, karena hal ini jelas bisa menjadi contoh yang bagus untuk guru dan siswa di sekolah sebagai bentuk salah satu dari pengembangan pendidikan karakter, tambah Kepala Dinas.

Kita harus ingat, sambil Beliau memangku anak kecil yang sudah ditinggal ayah dan ibunya, kalau anak ini sakit, siapa yang merawat, siapa yang memberi kasih sayang, bagaimana perkembangan anak dalam mencapai atau menuju dewasa nanti, maka kita yang diberi kelonggaran, sepantasnya secara pribadi membiasakan setiap jum’at legi untuk memberi santunan.

Santunan diberikan kepada 13 keluarga kurang beruntung, khusus yang sudah manula, dan satu lagi bagi anak yatim piatu, kegiatan dihadiri seluruh pejabat dan staf Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Madiun, setelah acara pemberian santunan diteruskan ramah tamah menikmati hidangan yang sudah disiapkan sebelumnya.

Dari jumlah santunan tersebut, kalau bisa untuk jum’at legi bulan depan lebih ditingkatkan jumlahnya, itulah harapan dari Kepala Dinas.

Editor : Nunus Dwi Nugroho

Chanel youtube : Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Madiun

Sekecil ketidak jujuran, kami takut mereka akan terpengaruh !!!

Kabupaten Madiun Kampung Pesilat Indonesia

Wong madiun, madiun sedulurku kabeh (Jawa Timur), madiun, Pendidikan madiun, Pendidikan Kabupaten madiun, dispendikbud madiun, dispendikbud Kabupaten madiun, dindik Madiun, dindik Kabupaten Madiun. Dikbud kabupaten madiun, dikbud madiun.

Jumlah kecamatan ada 15, yakni Kecamatan Dolopo, Geger, Kebonsari, Dagangan, Wungu, Kare, Jiwan, Sawahan, Madiun, Balerejo, Wonoasri, Pilangkenceng, Mejayan, Saradan, dan Gemarang.

Brem, pecel (nasi pecel / sego pecel / krupuk pecel / opak pecel), seni dongkrek