Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Madiun, Jalan Raya Tiron Nomor 87 Madiun, Kontak Person WA +6288805795497

Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel

MITIGASI PENENTUAN SEKOLAH YANG AKAN MELAKSANAKAN PTM SELANJUTNYA

Tindak lanjut hasil monitoring di beberapa sekolah yang sudah melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), yakni SMPN 1 Mejayan dan SDN Mejayan 01, Kepala Dinas “Dra. Siti Zubaidah, M.H” mengadakan koordinasi dengan bidang terkait pada tanggal 6 Mei 2021 di Gedung Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Madiun.

Kepala Dinas “Dra. Siti Zubaidah, M.H” didampingi oleh Suparlan, S.Sos” kepala Bidang Ketenagaan, “Arif Indro K” Kepala Bidang Pembinaan SD, dan “Jangkung Prawoto” Kasi Peserta Didik dan pembangunan karakter bidang pembinaan SMP “Jangkung Prawoto”

Bidang terkait antara lain Bidang Pembinaan SD, Bidang Pembinaan SMP, dan bidang PAUD dan Dikmas, sedangkan unsur dari PTK adalah Pengawas SMP, SD, dan Penilik.

Dari serangkaian pelaksanaan PTM kedua sekolah tersebut, perlu ada mitigasi untuk mengurangi resiko pandemi, baik melalui pembangunan fisik maupun penyadaran dan peningkatan kemampuan menghadapi ancaman tersebut.

Kasi Peserta Didik dan pembangunan karakter bidang pembinaan SMP “Jangkung Prawoto” menerangkan bahwa tujuan mitigasi adalah untuk menentukan pemetaan sekolah dari hasil mitigasi untuk pelakasanakan PTM selantunya.

Jangkung menambahkan, Hasil koordinasi ini juga sudah ada sekolah yang siap melaksanakan PTM selanjutnya dan sekaligus ditetapkan oleh TIM, yakni jenjang SMP antara lian SMPN 1 Jiwan, SMPN 1 Dagangan, SMPN 1 Saradan dan SMPN 1 Balerejo.

Sedangkan jenjang Sekolah Dasar antara lain SDIT harapan Insan, SDN Krajan 02 Keamatan Mejayan, dan SDN Bangunsari 02 Kecamatan Mejayan, sedangkan untuk Taman Kanak- Kanak adalah TK Pembina Jiwan, pada intinya pelaksanaanya dengan sistem berkelanjtuan (tidak serentak).

Hasil mitigasi bertahap dan terbatas sekolah yang PTM semakin bertambah, taget tahun ajaran baru sekolah sudah melaksnakan PTM semua sehingga layanan pendidikan bertambah naik meskipun dalam suasana pandemi, itulah harapannya.