Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Madiun, Jalan Raya Tiron Nomor 87 Madiun, Kontak Person WA +6288805795497

Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel

HARDIKNAS, HASIL LOMBA MENGHAFAL SEJARAH LOKAL PERISTIWA PKI TAHUN 1948 DI MADIUN

Kepala Dinas “Dra Siti Zubaidah, M.H” mengharap kehadirannya bagi seluruh pejabat dan staf baik yang sedang melaksanakan bekerja di rumah maupun di kantor untuk menghadiri apel pagi pada tanggal 31-05-2021 pukul 07.00 WIB di Gedung Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Madiun.

Beliau mengatakan bahwa apel pagi belum pernah dilaksanakan ketika masih dalam suasana pandemi covid-19, apalagi sesuai surat edaran Bupati yang melaksanakan tugas hanya 50% dari seluruh Pegawai, maka apel pagi jarang dilaksanakan.

Selain itu Beliau ingin menyampaikan piagam dan hadiah berupa uang kepada juara lomba Hardiknas “menghafal sejarah lokal peritiwa PKI tahun 1948 di Madiun” yang belum sempat diberikan kemaren tanggal 29 Mei 2021.

Hasil Lomba menghafal sejarah lokal peristiwa PKI Tahun 1948 di Madiun jenjang SMP, juara I Arny Ayuhanabi SMPN 1 Mejayan, juara II Qatunada Alfhal SMP Ibnu Batutah, dan Juara III Amanda Riyadotul SMPN 3 Mejayan sedangkan dewan juri Dra. Nanik Marijati dan Darti, S.Pd.

Lomba dengan judul menghafal “sejarah lokal peristiwa PKI Tahun 1948 di Madiun” lebih ditekankan untuk merubah pemikiran semua masyarakat bahwa Madiun adalah bukan kota PKI, melainkan hanya karena korban, karena dapat dilihat dalam sejarah bahwa tokoh pelaku utama bukan orang Madiun Asli.

Justru sebaliknya bahwa masyarakat Madiun banyak tokoh yang ikut berpartisipasi dalam rangka pemberantasan keganasan PKI tersebut, jadi Madiun yang terkenal sebagai kota PKI adalah hanya sebuah korban dari para tokoh yang mempunyai kepentingan, Madiun hanya sebuat tempat saja, dampakanya masyarakat Madiun terkena imbasnya sampai sekarang.

Untuk tahun depan semua bidang untuk membuat inovasi lomba atau kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Pendidikan Nasional Yang merupakan hari peringatan kita, itulah harapan Kepala Dinas.