Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Madiun, Jalan Raya Tiron Nomor 87 Madiun, Kontak Person WA +6288805795497

Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel

PENYERAHAN PENGHARGAAN OPERATOR DAPODIK TERBAIK BERTEPATAN UPACARA HUT PGRI DAN HGN

Mengingat pentingnya data pokok pendidikan yang lengkap Valid, Akuntabel dan dapat dipertanggungjawabkan dan termutakhir di sekolah maka sekolah memerlukan operator untuk melaksanakan input dan upload data pada aplikasi Dapodik secara berkala.

berdasarkan pertimbangan tersebut maka perlu menetapkan Pemenang Operator Data Pokok Pendidikan Terbaik Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Madiun Tahun 2021.

Peranan operator dapodik Kabupaten/kota dan sekolah menjadi penentu suksenya tentang keakuratan, berkelanjutan, dan kemutakhiran isian data, sehingga mempermudah dari pihak pusat dalam penyaluran semua jenis bantuan.

Perlu ditegaskan bahwa dapodik sifatnya bukan statis tetapi sangat dinamis sekali, maka peran dari Kepala Sekolah dengan operator sekolah harus betul-betul menguasai dalam pengelolaan, apalagi yang berhubungan dengan sarana dan prasarana yang sangat urgen sekali.

Bukan hanya permasalahan sarpras saja, namun juga berhubungan dengan pendidik dan tenaga kependidikan yang sangat rumit, termasuk kesesuaian mengajar dengan jam dan ijazah yang dimiliki, maka perlu adanya update data secara berkelanjutan.

Untuk memotivasi dan loyalitas operator dapodik maka perlu ada pemberian penghargaan, sehingga bisa mendorong operator dalam meningkatkan prestasi dalam bekerja, ungkap “Dra. Siti Zubaidah, M.H” Kepala Dinas Pendidikan dan kebuadayaan.

“Dra. Siti Zubaidah, M.H” Kepala Dinas Pendidikan dan kebuadayaan Kabupaten Madiun menghendaki para juara atau pemenang dipanggil langsung di Gedung Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Madiun pada saat upacara peringatan HUT ke-76 dan HGN Tahun 2021

Pelaksanaan pemberian penghargaan Pengelola Dapodik Terbaik tahun 2021 bertepatan dengan upacara Pada peringatan HUT ke-76 dan HGN Tahun 2021 pada tanggal 25 Desember 2021 di Gedung Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Madiun.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua PGRI “Drs. Suprijadi, M.Pd” menginformasikan bahwa, peringatan HUT PGRI ke-76 dan HGN Tahun 2021 ini, mengusung tema “Bergerak dengan hati, pulihkan pendidikan” secara kreatif, menjaga dan membangkitkan semangat belajar di masa darurat Covid-19, mendorong pelibatan dan partisipasi public, dengan tetap mematuhi protocol Kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

Dengan adanya pemilihan kompetisi operator data pokok Pendidikan (DAPODIK) terbaik Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang diselenggarakan pada setiap tahun, tentu saja bisa memotivasi operator DAPODIK lainnya agar tidak sampai terlambat dalam entry data yang berdampak tidak sesuainya jumlah bantuan dana dari pusat untuk sekolah, itulah harapannya.

Daftar juara operator dapodik Kabupaten Madiun