Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Madiun, Jalan Raya Tiron Nomor 87 Madiun, Kontak Person WA +6288805795497

Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel

MIGRASI DARI VIRTUAL ACCOUNT KE REKENNG

19 Juli 2017 Pukul 08.00 WIB, Sosialisasi Program Indonesia Pintar (Migrasi Dari Virtual Account Ke Rekenng Buku Tabunga Simpanan Pelajar) dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan “Sodik Hery Purnomo S.Si” didampingi Kepala Sub Bag Penyusunan Program dan Pelaporan “Eni Lestari, S.Si” selaku yang bertanggung jawab Kegiatan di Gedung Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Madiun.

Menurut Staf Prolap “Dina Kurnia Wijayanti” yang telah mengikuti sosialisasi di Pusat mengatakan telah mengundang 2 (dua) nara sumber dari BRI Yakni Tutik iriana dan wahyu untuk memberi pencerahan kepada seluruh undangan dengan rincian 418 Kepala Sekolah Dasar, 15 Operator Dapodik dan 15 Kepala UPT Pendidikan Kecamatan.

Informasi dari Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan “Drs. Suprijadi, M.Pd” mengatakan bahwa Program PIP harus tepat sasaran, karena yang namanya Dana Bantuan dengan sistem apapun pasti mempunyai kelemahan dan kelebihan, apalagi lokasi Kabupaten Madiun tidak semua daerah punya Kantor BRI.

DASAR PELAKSANAAN

  1. Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 7 Tahun 2014 tentang Pelaksanaan Program Simpanan Keluarga Sejahtera, Program Indonesia Pintar, dan Program Indonesia Sehat untuk Membangun Keluarga Produktif
  2. Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 166 Tahun 2014 tentang Program Percepatan Penanggulangan Kemiskinan
  3. Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 19 Tahun 2016 tentang Program Indonesia Pintar
  4. SURAT EDARAN MENTERI PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN REPUBLIK INDONESIA DIREKTORAT JENDERAL PENDIDIKAN DASAR DAN MENENGAH NOMOR 141/D2/TU/2017 TENTANG PROGRAM INDONESIA PINTAR 2015-2016.

TUJUAN

  1. MEMBERIKAN PEMAHAMAN KEPADA PESERTA TENTANG MEKANISME PENCAIRAN DANA PIP.
  2. MEMBERIKAN PEMAHAMAN KEPADA PESERTA TENTANG PENGGUNAAN DANA PIP.

Informasi selengkapnya Juknis Program Indonesia Pintar 2017 dan  materi dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan